Kamis, November 15th, 2018

Akibat Konsleting Listrik 30 Kios di Pasar Rengasdengklok Ludes Dilalap Si Jago Merah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – 3 Blok kios pedagang yang ada di Pasar Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/10/17) dinihari ludes dilalap si jago merah.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor Rengasdengklok, Kompol Suparno, Kebakaran pasar Rengasdengklok ini bermula dari konsleting listrik yang berasal dari salah satu toko sembako milik H Yudi.

Suasana Kebakaran di Pasar Rengasdengklok pada Minggu (1/10/17) dinihari

“Ada tiga blok kios atau sekitar 30 warung milik para pedagang yang terbakar. Informasi yang kami dapatkan dari para pedagang yang menjadi saksi mata kejadian, kebakaran ini bermula dari konsleting listrik dari toko sembako milik H. Yudi, “kata Kompol Suparno kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan dia, sesaat setelah ada laporan dari warga yang meyatakan bahwa beberapa kios di pasar Rengasdengklok mengalami kebakaran, pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian.

Kompol Suparno (Kapolsek Rengasdengklok) saat melakukan pengamanan kebakaran pasar Rengasdengklok

“Kami langsung menuju lokasi dan menghubungi pemadam kebakaran, “katanya.

Sementara itu, tiupan angin yang kencang menjadikan si jago merah berhasil melalap seluruh isi dagangan dari 30 toko yang ada di pasar tradisional pasar Rengasdengklok.

Dengan dibantu 3 unit  mobil damkar, warga terus berjibaku dan berusaha untuk memadamkan kobaran api yang meludeskan 30 kios tersebut.

Api terus membesar dan menyebar hampir ke seluruh bagian pasar akibat  akses masuk ke dalam toko sulit dijangkau oleh petugas pemadam kebakaran.

Tak hanya itu, lebih dua jam lamanya petugas damkar dan warga masih belum mampu memadamkan kobaran api secara total.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini  diperkirakan mencapai sekitar sekitar 200 juta, ujar Kapolsek Rengasdengklok.

Untuk mengantisipasi adanya pencurian barang milik para pedagang, hingga Minggu pagi aparat Kepolisian terus berjaga-jaga di sekitar lokasi pasar, sementara para pemilik toko masih terlihat menyelamatkan barang dagangan mereka yang masih tersisa.  (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Akibat Arus Pendek Listrik Rumah Warga di Cilamaya Ludes Dilalap Si Jago Merah

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Kebakaran melanda sebuah rumah milik seorang warga di Dusun Eretan …