Ketua MPR RI: Harga Hunian di Meikarta Lebih Murah Dibanding Harga Perumahan Lain yang Saat ini Dipasarkan

Oleh: Hasan Basri

BEKASI, TINTABIRU.COM – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyebut, megaproyek pembangunan Kota Baru Meikarta senilai Rp278 triliun itu adalah,  untuk mengakomodasi hunian masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah.

Pernyataan Zulkifli Hasan tersebut secara tidak langsung mematahkan anggapan yang menyebut jika pembangunan Kota Baru Meikarta hanya diperuntukkan bagi masyarakat strata ekonomi menengah ke atas.

“Harganya lebih murah daripada beli rumah yang saat ini banyak dipasarkan, ”kata Ketua MPR RI ini, saat meninjau langsung  Kota Baru Meikarta di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (30/9/17) kemarin. Kehadiran Zulkifli Hasan disambut langsung oleh CEO Lippo Group, James Riady.

Kedatangan Ketua MPRI RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk mengetahui secara langsung pembangunan Kota Baru Meikarta. Tak sebatas masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya, Meikarta kini telah menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat.

Paling menarik dilihat masyarakat adalah terkait harga hunian vertikal yang ditawarkan Lippo, yakni Rp127 juta perunit untuk tipe studio.

Sayangnya, harga murah itu tak membuat masyarakat nyaman karena Meikarta diterpa isu dengan belum mendapatkan ijin membangun dari Pemerintah Daerah setempat. “Anggapan (belum mendapat perijinan) itu salah besar. Orang mau berinvestasi dan membangun ekonomi kok malah dilarang, itu kan salah, ”ujar Zulkifli. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: