Ini Pernyataan Ketua Forum Keluarga Besar Kejaksaan Tentang Bos Lippo Group, James Riady

Oleh: Hasan Basri

BEKASI– Salah satu pengusaha yang sukses di bidang property, mall, bahkan sejumlah rumah sakit diantaranya adalah James Riyadi, CEO dari Lippo Group. Selain pengusaha sukses, James Riady juga merupakan sosok negarawan yang  santun.

Pada salah satu acara di hotel Raffles, Jakarta Selatan, James Riady melontarkan ucapan maafnya, lantaran promosi dari proyek yang sedang dibangunnya di Kabupaten Bekasi, yakni Kota Meikarta dilakukan dengan gencar, termasuk di media massa. Dia berjanji akan melakukan pembenahan secepat mungkin agar kedepannya pembangunan proyek Meikarta bisa lebih baik.

“Kalau ada kekurangan saya mohon maaf, semua (perizinan) akan dilengkapi sesegera mungkin, “ujar James Riady, di hadapan peserta yang hadir.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Forum Keluarga Besar Kejaksaan, Andreas Indra Wibowo menyatakan jika ungkapan Bos Lippo Group tersebut memiliki makna yang sangat luas.

“Membaca penggalan kalimat yang diungkapkan oleh Bos Lippo Group diatas sangatlah luas. Artinya kalimat itu penuh makna, karena seperti yang kita ketahui adalah bahwa Indonesia sangat membutuhkan perumahan untuk rakyat dengan kekurangan sebanyak 11 Juta rumah, dan Meikarta adalah salah satu solusinya, “kata Andreas Indra Wibowo.

Dikatakan dia, kendati perijinan itu belum sepenuhnya dipenuhi, kata namun saat ini Kota Baru Meikarta telah menyelesaikan kajian AMDAL dan memiliki IPPT.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat semestinya memahami duduk perkara tersebut. Pertama dari Peraturan Gubernur Nomor 12 tahun 2014 tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan di Jawa Barat, bahwa Kabupaten Bekasi benar masuk dalam lingkungan peraturan tersebut.

Tetapi, sambung dia, hal lain yang bisa dilihat bahwa Meikarta masuk dalam golongan Pasal 10 huruf e, dimana perijinan di  Kabupaten/ Kota di lingkungan Megapolitan dan pusat pertumbuhan dalam rangka pengelolaan pembangunan megapolitan dan pusat pertumbuhan, tetap menjadi kewenangan dan kewajiban kota dan kabupaten.

“Artinya adalah bahwa Meikarta dalam persoalan ini tidak bersalah. Saya salut dengan pak James Riady walau telah menyelesaikan perijinan, namun ada saja pihak-pihak yang sengaja “menggoreng” persoalan Meikarta seolah menjadi masalah nasional. Namun beliau (James Riady) adalah seorang negarawan sejati, beliau terus berinovasi untuk Pembangunan Indonesia, “tandasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Penyanyi Cilik Jebolan IR99 Production ini Mampu Menggoyang Jababeka

Oleh: Hasan Basri BEKASI – Puput (panggilan akrab Putri Rahardian), anak perempuan yang baru duduk di …