Senin, Oktober 22nd, 2018

Mendagri Tjahjo Kumolo: Meikarta Bantu Pemerintah Penuhi Defisit Perumahan Nasional

Oleh: Hasan Basri

BEKASI, TINTABIRU.COM– Terobosan yang dilakukan Lippo Group terkait pembangunan Kota Meikarta di Cikarang Kabupaten Bekasi sangatlah tepat. Pasalnya, saat ini Indonesia tengah dihadapkan dengan masalah pemenuhan kebutuhan 11,4 juta unit rumah layak huni yang harganya terjangkau dengan kemampuan daya beli masyarakat.

Pembangunan pada sektor properti dengan harga terjangkau seperti yang dilakukan kota Meikarta dinilai layak mendapatkan support dari Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, investor yang menjadi pengembang kota Meikarta sangat membantu pemerintah dalam pemenuhan defisit perumahan nasional.

Hal itu dikatakan Mendagri saat ia menghadiri forum para pengusaha “real estate” yang disertai dengan pameran perumahan yang ada di berbagai daerah.

Pada kesempatan tersebut Mendagri meminta agar pemerintah daerah bersama dengan pemerintah pusat bersama-sama fokus dalam mengatasi defisit rumah untuk rakyat.

“Kami berharap Pemerintah Daerah bisa mempercepat proses perijinan, bukan sebaliknya malah menghambat proses tersebut dengan berbagai macam dalih. Karena dengan mempercepat proses perijinan adalah bentuk dukungan kepada para pengembang dalam membangun perumahan dan pemukiman untuk rakyat, “kata Tjahjo Kumolo. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Meikarta, Proyek Hunian Monumental Harapan Baru Masyarakat Bekasi

Oleh: Hasan Basri BEKASI, TINTABIRU.COM – Mega proyek monumental pembangunan Kota Baru Meikarta ternyata banyak mendapat …