Dukung Ridwan Kamil Sebagai Cagub Jabar, Kuasa Hukum Dedi Mulyadi Akan Polisikan Surat DPP Golkar

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Tim kuasa hukum Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi, berencana akan melakukan pelaporan kepada pihak Kepolisian terkait beredarnya surat dukungan DPP partai Golkar kepada Walikota Bandung, Ridwan Kamil, yang disinyalir hoak alias bodong, karena surat tersebut tidak disertai kop, nomor dan tanggal surat.

Pernyataan tersebut dikatakan Dedi Mulyadi kepada sejumlah wartawan, saat ia menghadiri acara helaran budaya yang digelar di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang, pada Minggu (24/9/17) dinihari.

“Ya, rencananya hari Senin (25/9/17) besok, tim kuasa hukum kami akan melaporkan kasus surat hoax ini kepada pihak Kepolisian. Namun masih belum bisa dipastikan apakah pelaporannya kepada Polda Jabar atau ke Mabes Polri, “kata pria yang akrab disapa Kang Dedi itu saat diwawancarai sejumlah wartawan pada Minggu (24/9/17) dinihari.

Menurutnya, surat dukungan tersebut tidak mungkin dibuat DPP, mengingat ketua umum partai berlambang pohon beringin itu baru saja selesai menjalani operasi jantung di salah satu rumah sakit yang ada di Jakarta.

“Setahu saya, pak Setya Novanto itu baru saja selesai menjalani operasi jantung di rumah sakit. Masak orang yang baru selesai menjalani operasi jantung sempat-sempatnya menggelar rapat dan memutuskan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang akan diusung partai, “jelasnya.

Diterangkan dia, manuver tersebut sangat membingungkan serta mempertaruhkan harapan masyarakat yang kini tengah mengharapkan figur yang layak untuk menjadi Gubernur provinsi Jawa Barat.

“Ini masalah hidup 46 juta rakyat Jawa Barat serta menyangkut kelangsungan Partai Golkar ke depan, Itu saja, “paparnya.

Sebelumnya, masyarakat provinsi Jawa Barat sempat dihebohkan dengan beredarnya surat keputusan dari DPP partai Golkar yang tanpa dilengkapi kop surat, nomor dan tanggal surat.

Isi surat tersebut menyatakan bahwa DPP Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur yang dipasangkan dengan Daniel Mutaqien pada Pilkada provinsi Jawa Barat tahun 2018 mendatang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ketua FPI Purwakarta: “Dedi Mulyadi Lebih Mementingkan Kebudayaan Daripada Agama”

Oleh: Dadang Aripudin PURWAKARTA – Ketua Front Pembela Islam Kabupaten Purwakarta, KH. Muhammad Sahid Joban mengkritisi …