Oknum PNS di Purwakarta Tipu Guru Honorer

Oleh: Dadang Aripudin

PURWAKARTA – Salah seorang guru honorer bernama MN, yang mengajar di salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta menjadi korban penipuan oknum PNS bernama AP.

Kisah ini berawal dari bujukan AP, oknum guru PNS yang mengajar di SMAN Darangdan yang menawarkan kepada MN untuk bisa diangkat menjadi PNS di salah satu sekolah yang ada di Purwakarta. Karena sayangnya kepada MN, akhirnya orang tua MN berusaha mencari uang sogokan agar anaknya  bisa lolos dan diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di sekolah yang dijanjikan AP.

H.Wirdin (53) nama ayah kandung MN, yang merupakan warga Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kab Purwakarta mengaku telah memberikan uang pelicin kepada AP sebesar 58. 015. 000. Uang tersebut diberikannya kepada AP pada 7 Maret 2014 silam.

“Saya telah memberikan uang pelicin itu pada 3 tahun silam, tepatnya pada 7 Maret 2014, “kata H. Wirdin.

Karena puteranya tidak kunjung diangkat menjadi PNS, H. Wirdin kemudian mendatangi  Kepala BKD Kabupaten Purwakarta untuk menanyakan perihal pengangkatan MN.

“Pada Januari 2017, saya mendatangi Kepala BKD Kabupaten Purwakarta, dan sesuai pengakuan kepala BKD, MN tidak terdaftar sebagai CPNS di BKD Purwakarta, karena berkas persyaratannya pun tidak masuk ke BKD, “Jelas H. Wirdin.

Pada minggu berikutnya, Kepala BKD Kabupaten Purwakarta kemudian memediasi H. Wirdin dengan pihak SMAN Darangdan dengan menghadirkan AP.

“Pada saat mediasi, pihak SMAN Darangdan menghadirkan AP, dan pada saat itu AP memang mengakui perbuatanya dan berjanji akan mengembalikan uang saya. Namun hingga detik ini apa yang dijanjikan AP hanya bualan belaka, “ucapnya.

Atas kasus penipuan yang dilakukan AP itu, H. Wirdin berencana melaporkannya kepada pihak Kepolisian. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Polisi Bubarkan Paksa Pengajian Ust. Felix Siauw

Oleh: Hasan Basri MALANG – Kepolisian Polresta Malang Jawa Timur, membubarkan secara paksa sebuah acara …