Legislator Senayan Minta Tradisi “Nadran Laut” di Karawang Tetap Dipertahankan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Anggota Komisi II DPR RI dari fraksi Demokrat, H. Hari Kartana menilai, tradisi “nadran laut” yang digelar masyarakat nelayan Desa Ciparage, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang yang digelar pada Minggu (17/9/17) kemarin adalah tradisi positif yang harus tetap dipertahankan.

Menurutnya, tradisi yang diwariskan secara turun temurun dari nenek moyang itu tidak boleh hilang dan harus tetap dipertahankan serta disesuaikan dengan adat istiadat daerahnya masing-masing.

H. Hari Kartana saat menghadiri acara nadran laut di pantai Ciparagejaya Tempuran Karawang

“Tradisi nadran laut ini sangat baik sekali. Tradisi ini tidak boleh hilang dan harus tetap dipertahankan. Saya sendiri sangat tertarik dengan acara ini, sehingga saya menyempatkan waktu untuk bisa datang kesini, “kata Hari Kartana, saat berbincang dengan tintabiru.com, pada Minggu (17/9/17) Kemarin, di pantai Ciparagejaya.

Dikatakan dia, tradisi tahunan yang digelar para nelayan sebagai ungkapan syukur kepada tuhan yang maha esa itu, sangat kaya dengan nilai-nilai positif dari berbagai dimensi.

H. Hari Kartana saat berphoto bersama dengan Bupati Cellica Nurrachadiana dan unsur Muspida Kabupaten Karawang

”Semua yang terkandung dalam acara nadran laut sangatlah positif, baik dilihat dari aspek Budaya, wisata, ekonomi, dan lain sebagainya, “ujarnya.

Dijelaskan dia, antusiasme ribuan masyarakat yang hadir pada acara nadran laut di pantai Ciparagejaya Kecamatan Tempuran menjadi bukti jika acara tersebut sukses dan diterima oleh masyarakat luas.

“Acara ini sukses luar biasa. Dengan pemandangan ratusan perahu yang dihias mampu menyedot antusiasme ribuan masyarakat yang hadir, “tandasnya.

Legislator senayan ini memuji keberpihakan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang mampu mendorong kearifan lokal di daerahnya.

“Kehadiran Bupati selaku Kepala Daerah beserta para Muspida menjadi bukti jika mereka sangat mendukung kearifan lokal yang ada di Karawang, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: