Ribuan Masyarakat Karawang Tumpah Ruah Hadiri “Nadran Laut” di Pantai Ciparagejaya

Oleh : Hasan Basri

KARAWANG – Ribuan masyarakat Desa Ciparage, Minggu (17/9/17) pagi menghadiri acara nadran laut yang digelar di pantai Ciparagejaya Kecamatan Tempuran.

Selain dihadiri ribuan masyarakat sekitar pantai utara Karawang, acara yang digelar oleh Koperasi  Produksi Perikanan Laut (KPPL) itu juga dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, anggota Komisi III DPR RI dan unsur Muspida Kabupaten Karawang.

‘’Pesta laut ini adalah tradisi turun temurun yang telah dilakukan oleh nenek moyang  kita sejak dahulu. Hari ini adalah kegiatan  puncak dari beberapa ragkaian acara nadran laut atau pesta laut di pantai Ciparagejaya yang telah digelar sejak tanggal 14 September 2017, ‘’kata Budianto, ketua panitia acara pesta laut sekaligus ketua KPPL Samudera Mulya, kepada sejumlah wartawan pada Minggu (17/9/17) siang.

Dikatakan dia, saat pesta laut berlangsung, para pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Desa Ciparage, melainkan banyak pengunjung dari luar Kabupaten Karawang  datang membludak untuk melihat acara nadran laut tersebut.

H. Budianto (Ketua Panitia Nadran Laut 2017)

‘’Potensi wisatanya sangat luar biasa, sehingga acara nadran laut ini mampu menyedot perhatian ribuan pengunujung lainnya yang berasal dari luar daerah, ‘’tegasnya.

Pantauan tintabiru.com, acara nadran laut yang digelar Koperasi Produksi Perikanan Laut  (KPPL) Samudera Mulya dimulai pukul 11 :00 WIB, dengan melarungkan kepala kerbau yang telah disembelih.

Dengan menaiki salah satu perahu yang disediakan panitia, Bupati Cellica Nurrachadiana beserta unsur Muspida Kabupaten Karawang turut menuju ke tengah laut bersama ratusan nelayan lainnya untuk melarungkan kepala kerbau ke tengah laut Ciparagejaya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin