Rabu, Oktober 24th, 2018

Mantan Ketua RT di Cikampek Mengaku Dianiaya Oleh Oknum TNI AL

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Salah seorang mantan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek mengaku dikeroyok dan dianiaya oleh oknum anggota marinir TNI AL.

Peristiwa yang menimpa Hariyanto, eks Ketua Rukun Tetangga di Dusun Karanganyar RT. 05 RW. 12 Desa Cikampek selatan itu terjadi saat salah seorang warga di Desa tersebut menggelar sebuah acara hajatan. Pada saat menghadiri acara tersebut, Hariyanto mengaku dikeroyok oleh dua orang yang salah satunya merupakan anggota TNI AL berinisial AS.

Saat pengeroyokan terjadi, oknum anggota TNI AL itu dibantu temannya yang sedang mabuk minuman keras bernama Edi. Diketahui, AS merupakan kakak kandung dari Kepala Desa Cikampek Selatan, Heru Sopandi.

Namun, saat dikonfirmasi melalui sambungan cellular beberapa saat pasca kejadian, AS  membantah tuduhan tersebut.

“Tidak benar jika saya memukul dan mengeroyok Hariyanto. Saya hanya menepuk kepalanya saja (Istilah sundanya dijegug-red). Dan peristiwa ini telah sampai ke Subdenpom, karena Hariyanto telah mengadu ke pihak Subdenpom Karawang, “kata AS saat dikonfirmasi melalui sambungan selluler pada Jum’at (15/9/17) sore kemarin.

AS mengaku siap  jika kasus ini dibawa ke ranah hukum dengan syarat tuduhan yang dilontarkan Hariyanto itu dilengkapi dengan bukti medis berupa visum et revertum.

“Kalau saya sih siap saja selama tuduhan itu dilengkapi dengan bukti medis berupa visum dari rumah sakit, “tegas AS.

Sementara, Kepala Desa Cikampek Selatan, Heru Sopandi, menyatakan kesalahpahaman  yang terjadi antara kakak kandungnya  (AS) dengan mantan anak buahnya (Hariyanto) itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Keduanya telah kami panggil untuk dilakukan mediasi, dan Alhamdulillah kesalahpahaman ini akhirnya mencair setelah kami beri nasihat. Hariyanto dan AS telah berdamai dan telah saling memaafkan dengan bukti tertulis  berupa surat pernyataan yang ditandatangani oleh keduanya, “ujar Heru Sopandi, Jum’at malam kemarin. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin