Unik!! Kepala Desa di Cikampek Sanksi Camat Dengan Hukuman Push Up

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Kepala Desa se Kecamatan Cikampek Selasa (12/9/17) pagi memberikan hukuman kepada Camat, Sekcam dan pegawai lainnya dengan hukuman Push Up dan Site Up sebanyak 20 kali.

Sanksi yang dijatuhkan Kepala Desa kepada Camat Cikampek ini bermula, saat seluruh Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cikampek pada Selasa (12/9/17) menggelar rapat Minggon Kecamatan di aula kantor Desa Cikampek Timur.

Lantaran Camat dan kedua bawahannya terlambat datang, maka Camat dan kedua bawahannya itu kemudian diberikan sanksi oleh Kepala Desa Cikampek Timur untuk melakukan Push Up dan Site Up sebanyak 20 kali.

Mengetahui orang nomor 1 di Kecamatan Cikampek itu telat datang pada saat rapat Minggon yang digelar di aula kantor Desa Cikampek Timur, Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) se Kecamatan Cikampek, H Sukaeji kemudian memerintahkan Camat, Sekcam dan Kasie Kesos Kecamatan Cikampek untuk melakulan Push Up dan Site Up sebanyak 20 kali.

“Pak Camat, Pak Sekcam dan Ibu Kesos Kecamatan Cikampek, kami minta untuk melakukan Push Up dan Site Up sebanyak 20 kali sebagai sanksi disiplin sesuai dengan komitmen bersama dalam menghadiri apel Minggon Kecamatan yang tidak diperbolehkan datang terlambat, “kata H. Sukaeji menirukan ucapan yang disampaikannya saat akan memberikan sanksi disiplin kepada Camat Cikampek.

Dikatakan Sukaeji, karena  Camat dan bawahannya telat datang, maka meski jabatannya hanya sebatas sebagai Kepala Desa, demi menjunjung nilai disiplin diantara sesama penyelenggara negara, maka dirinya selaku ketua IKD se Kecamatan Cikampek memberanikan diri untuk menyampaikan hal tersebut kepada Camat dan bawahannya.

“Ya harus adil doong dalam melaksanakan sanksi disiplin itu, “ucap H. Sukaeji kepada tintabiru.com, Selasa (12/9/17).

Sebelumnya, jajaran Muspika yang ada di Kecamatan Cikampek beserta seluruh Kepala Desa dan Sekretaris Desanya, menyepakati komitmen bagi yang terlambat datang pada acara apel Minggon Kecamatan, akan dikenakan sanksi disiplin berupa Push Up dan Site up sebanyak 20 kali.

“Orang yang pertama kali menginginkan agar kebijakan ini dberlakukan adalah Camat Cikampek sendiri. Pada rapat Minggon kemarin ada tiga orang Kepala Desa yang telat datang sehingga mereka terkena sanksi Push Up oleh Pak Camat. Namun hari ini Pak Camatnya sendiri yang telat datang,  ya kita suruh Push Up juga dong, “tandas Sukaeji dengan nada gurau.

Sementara, menanggapi sanksi disiplin berupa hukuman Push Up dan site Up, Camat Cikampek Syueb Sulaiman menyatakan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

“Biar adil, saya akui, saya bersama Pak Asep Amrullah (Sekcam Cikampek) dan Kasie Kesos telat datang ke acara apel Minggon Kecamatan. Namun kami sadar bahwa kami memang datang telat, sehingga Ketua IKD Cikampek meminta kepada kami untuk menjalankan sanksi disiplin yang telah kami sepakati bersama, “jelas Syueb Sulaiman. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin