Polres Karawang Tangkap 9 Tersangka Kasus Narkoba, 2 Orang Diantaranya Adalah Menantu dan Mertua

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – 9 orang pengedar narkoba berhasil dibekuk Kepolisian Resort Karawang sementara 3 lainnya masih dalam status pengejaran Polisi alias buron.

Penangkapan 9 orang tersangka kasus narkoba tersebut masing-masing 4 orang tersangka sebagai bandar sementara 5 lainnya berstatus sebagai perantara atau pengedar.

Sembilan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba saat diamankan pihak Polres Karawang

Dari hasil penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut polisi berhasil mengamankan 235 gram sabu, 800 butir pil warna kuning bertuliskan MF dan 9 unit handphone berbagai merk yang digunakan para pelaku untuk melakukan komunikasi dalam bertransaksi narkoba.

Kapolres Karawang AKBP. Ade Ary Syam Indradi S.Ik mengatakan yang paling menarik dari penangkapan kesembilan tersangka tersebut adalah dibekuknya satu keluarga yang menjadi pengedar barang haram tersebut.

AKBP. Ade Ary Syam Indradi S.Ik (Kapolres Karawang)

“Dalam sebulan terakhir yakni dari Agustus hingga September 2017, kami terus intens menggelar pemberantasan penyalahgunaan narkoba, namun yang paling menarik adalah adanya satu keluarga yakni seorang menantu dan mertua yang menjadi pelaku pengedaran narkoba, “kata Perwira Polisi kelahiran Sukabumi, 10 September 1976 tersebut kepada sejumlah wartawan pada Rabu (13/9/17) siang.

Dikatakan dia, meski ancaman hukuman bagi para pelaku narkoba sangat berat, namun karena tergiur dengan keuntungan yang besar, banyak oknum dari masyarakat yang nekad melakukan bisnis gelap barang haram tersebut.

“Dalam melakukan bisnis gelap barang haram narkoba mereka tergiur dengan keuntungan besar, padahal resiko yang ditanggungnya juga besar, “tegas Kapolres.

AKBP. Ade Ary Syam Indradi mengajak semua elemen masyarakat Karawang untuk bersama-sama ikut mencegah peredaran narkoba di wilayah Kabupaten yang berjuluk “Kota Pangkal Perjuangan” itu.

“Mari kita antisipasi bersama-sama masalah penyalahgunaan narkoba ini, “tandas Kapolres.

Kesembilan tersangka kasus penyalahgunaan narkoba ini, 8 tersangka diantaranya terancam hukuman pidana selama 5 tahun penjara sementara 1 tersangka lainnya terancam 10 tahun penjara kurungan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kapolres: Warga Karawang yang Ikut Aksi 299 di Komplek Parlemen Senayan Hanya 2 Orang

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Kepala Kepolisian Resort Karawang, AKBP Ade Ary Syam Indradi S.Ik …