Minggu, September 24th, 2017

Kawanan Begal Kebon Kembang Cikampek Dibekuk Polisi, 3 Pelaku Masih Buron

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Empat pengendara motor yang tengah melintas di sekitar  Jalan Raya kebon Kembang, Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek, menjadi korban pembegalan kawanan penjahat pada Minggu (10/9/17) tengah malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Cikampek, Kompol Donny Satria Wicaksono mengatakan, kelima orang kawanan begal awalnya berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban setelah sebelumnya mengancam mereka dengan menggunakan senjata tajam jenis clurit.

Namun, saat para pelaku begal itu kabur membawa barang hasil begalannya, keempat korban langsung berteriak minta tolong dan teriakan itu didengar warga. Warga yang mendengar teriakan minta tolong itu langsung mengejar kawanan begal, hingga akhirnya berhasil mengamankan para pelakunya beserta barang bukti milik korban.

“Awalnya keempat korban sempat memberikan sepeda motor mereka kepada para pelaku karena mereka ketakutan akibat diancam menggunakan clurit. Namun korban kemudian berteriak meminta tolong hingga mendapatkan pertolongan dari warga sekitar, “kata Kompol Donny Satrio Wicaksono kepada sejumlah wartawan pada Minggu (10/9/.17) kemarin.

Dikatakan Donny, sekitar pukul 23.30 WIB pada Sabtu (09/9/17) malam, keempat korban yang masing-masing bernama: Haris, Ifan dan Ramdan melintas di sekitar jalan kebon kembang. Saat tengah mengendarai sepeda motor miliknya, tiba-tiba kendaraan korban dipepet kawanan begal dan memberhentikan kendaraan korban secara paksa.

Salah satu dari kelima pelaku itu, lanjut Dony, langsung mengeluarkan senjata tajam clurit dan menodongkannya kearah mereka sehingga keempat korban tersebut merasa ketakutan.

Keempat korban yang ketakutan itu langsung mereka melarikan diri ke rumah warga dan seketika berteriak minta tolong.

“Korban diancam dengan senjata clurit sehingga mereka ketakutan hingga korban bersama temannya melarikan diri ke rumah warga dan berteriak minta tolong, “ujar Donny.

Setelah keempat korban melarikan diri, tandas Donny, pelaku yang berjumlah lima orang itu langsung melarikan diri ke arah purwakarta,namun terikan korban mendapat respon dari warga. Seketika itu warga  langsung berdatangan dan mengejar pelaku yang belum jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Warga akhirnya berhasil mengamankan dua orang tersangka pelaku pembegalan. Warga kemudian mengamankan 1 unit motor milik korban, 2 unit motor milik pelaku, sementara tiga orang pelaku lainnya berhasil meloloskan diri  dan kini masih dalam pengejaran petugas Kepolisian, “ungkapnya.

Dijelaskan dia, kasus ini masih ditangani penyidik Polsek Cikampek untuk dilakukan pengembangan kasus yang telah meresahkan warga. Sementara, kedua orang tersangka yang berhasil diamankan masing-masing bernama  Oplay alias Aji Permana (18) dan Alfin Tedy Saputra (17). Keduanya merupakan warga asal Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan Polisi adalah 1 unit sepeda motor milik korban dengan NoPol  T 3964  KL, 2 unit sepeda motor milik pelaku dengan jenis Honda Beat warna putih dengan Nopol T 5875 MF dan Honda Beat warna biru dengan  Nopol T 3469 NC.

Hingga kini, pihak Kepolisian masih terus melakukan proses penyidikan untuk mengidentifikasi para pelaku pembegalan, termasuk meminta keterangan korban dan para saksi mata, serta melakukan olah TKP.

“Semuanya masih dalam proses penyidkan petugas, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus ini. Untuk nama-nama pelaku yang berhasil melarikan diri identitasnya telah kami kantongi, mereka bernama Aji,Tole dan Yusup, dan ketiganya masih dalam pengejaran petugas Kepolisian, ”pungkas Dony. (*)

About admin

Check Also

Kasus Postingan Siswa SMK PGRI Klari Berpose Megang Clurit, Berakhir “Damai”

KARAWANG – Masih ingat dengan Aji Sipenguasa Kegelapan, siswa SMK PGRI Klari, Karawang yang posting …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.