Minggu, September 24th, 2017

Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar Ricuh

JAKARTA – Aksi solidaritas untuk muslim Rohingya yang digelar di depan Kedutaan Besar Myanmar, Rabu (6/9/17) sempat diwarnai kericuhan.

Kericuhan bermula, saat massa aksi membakar bendera Myanmar dan berusaha menerobos pagar kawat berduri yang dipasang polisi di Jalan Agus Salim, salah satu akses menuju Kedubes Myanmar.

Saat massa membakar bendera Myanmar, terdengar suara provokatif di antara massa aksi yang memicu munculnya kericuhan.

“Maju, serang Myanmar, “ujar salah satu peserta aksi. Saat suara itu muncul secara spontanitas diikuti lemparan batu ke arah petugas kepolisian. Seperti dilansir republika.co.id, pihak Kepolisian langsung membuat pagar tameng dan menembakkan water cannon ke arah massa aksi.

Meski Demikian, kericuhan yang terjadi tidak berlangsung lama. Selain karena kesiagaan polisi, para orator demo juga berusaha menenangkan massa. beberapa oknum yang dianggap sebagai provokator kemudian diamankan oleh panitia aksi.

Aksi solidaritas untuk muslim Myanmar ini digelar mulai pukul 13.00 WIB hingga 16:30 WIB. Para peserta aksi kemudian membubarkan diri secara tertib. Sementara suasana lalu lintas di sekitar lokasi sempat ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (red)

About admin

Check Also

PBNU Sarankan Jokowi Tarik Dubes RI di Myanmar Jika Suu Kyi Tidak Serius Tangani Konflik

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj bersama …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.