Minggu, September 24th, 2017

Lagi, 5 Oknum Anggota Polisi Karawang Kembali Ditangkap Karena Nyabu

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Beberapa hari pasca masyarakat Kabupaten Karawang dihebohkan dengan ditangkapnya 9 anggota Kepolisian Polsek Rengasdengklok yang positif melakukan penyalahgunaan narkoba, kini Polres Karawang kembali menangkap  5 orang anggotanya dari dari Polsek Pedes setelah diketahui positif menggunakan barang haram yang sama.

Lima oknum anggota Kepolisian Sektor Pedes yang ditangkap masing-masing berinisial: R ,A ,F, B  dan A. Dari 5 oknum anggota Kepolisian tersebut 4 orang diantaranya berpangkat Brigadir dan 1 orang lainnya berpangkat Aiptu.

Kelima oknum tersebut ditangkap pihak Polres Karawang pasca Sat Narkoba bersama Propam Polres Karawang menggelar test urine ke masing-masing Polsek yang ada di Kabupaten Karawang pada Kamis (31/8/17).

Dari hasil test urine yang digelar, kelima anggota Kepolisian Polsek Pedes itu positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com menyebutkan, kabar penangkapan kelima orang anggota Kepolisian dari Polsek Pedes kini ramai dibicarakan di kalangan para anggota dan perwira kepolisian setempat.

“Ada 5 orang anggota Kepolisian yang kembali ditangkap karena positif  narkoba lagi, mereka berasal dari Polsek Pedes. Kelimanya positif menggunakan narkoba jenis sabu pasca test urine yang digelar Sat Narkoba dan Propam Polres Karawang di Polsek Pedes. Namun lebih jelasnya silahkan konfirmasi ke Pak Kapolres, “kata salah seorang anggota perwira Polres Karawang yang meminta agar namanya dirahasiakan.

Sementara saat dihubungi tintabiru.com, Kepala Kepolisian Sektor Pedes, AKP Suyitna mengaku belum bisa memberikan statement secara resmi terkait kelima orang anak buahnya yang ditangkap pihak Polres Karawang.

Berbeda dengan Kapolsek Pedes, Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Eko Condro meminta agar awak media menanyakannnya kepada Kasie Propam atau langsung ke Kapolres Karawang.

“Soal itu ya (Penangkapan 5 oknum anggota Kepolisian Polsek Pedes-red), coba saja ke Kasie Propam atau langsung ke Pak Kapolres, karena ini menyangkut anggota Kepolisian bukan warga sipil. Kalau warga sipil yang terjerat masalah narkoba, maka saya yang langsung menjelaskannya, “tutur AKP Eko Condro. .

Sementara, saat ditemui usai memimpin apel pasukan persiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi  S.Ik, enggan memberikan penjelasannya terkait kembali ditangkapnya lima oknum anggotanya yang berasal dari Polsek Pedes yang positif menggunakan narkoba jenis sabu pasca digelarnya test urine.

“Nanti saja ya, “ujar Ade Ary Syam Indradi.

Sebelumnya diberitakan, 9 anggota Kepolisian dari Polsek Rengasdengklok ditangkap karena positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dari kesembilan oknum Polisi yang ditangkap, 8 orang diantaranya dijebloskan ke rutan Polres Karawang setelah Kapolres AKBP. Ade Ary Syam Indradi mengintruksikan jajarannya untuk menggelar test urine di Polsek Rengasdengklok pasca tertangkapnya Aiptu “H” oleh jajaran Polres Metro Bekasi saat sedang berpesta narkoba di wilayah Bekasi.

Aiptu “H” adalah anggota Kepolisian Polsek Rengasdengklok yang ditangkap pihak Polres Metro Bekasi karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat  4,5 gram. (*)

About admin

Check Also

Antisipasi Kemacetan Panjang Polres Karawang Berlakukan Sistem Contra Flow di Tol Cikampek Arah Jakarta

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Kepolisian Resort (Polres) Karawang memberlakukan sistem contra flow di jalan …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.