Minggu, September 24th, 2017

Siang Bolong, Perampok Bertopeng Satroni Koperasi di Jatisari, Pegawai Ditodong Pisau dan Gasak Rp76 Juta

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Tiga kawanan perampok berhasil menggasak uang  puluhan juta rupiah dari sebuah koperasi simpan pinjam yang ada di perumahan Bumi Cikampek Baru, Rabu (30/8/17) siang.

Saat menjalankan aksinya, kawanan perampok ini mengenakan topeng serta menodong para korbannya  dengan menggunakan senjata tajam.

“Kawanan perampok itu mengenakan topeng dan menodong tiga pegawai yang ada di dalam koperasi dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau,”kata Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang  Iswanto, saat dihubungi tintabiru.com.

Menurut Bambang, saat beraksi, salah satu dari ketiga perampok itu mengancam Dasma (Pegawai perempuan) untuk membuka brankas penyimpanan uang.

Lantaran ketakutan, perempuan berusia 23 tahun itu terpaksa mengikuti perintah perampok.

“Dasmauli terpaksa membuka brankas penyimpanan uang karena semua pegawai yang ada didalam ditodong dengan pisau, “jelas Bambang.

Bambang menambahkan, meski situasi cukup ramai, namun kawanan perampok itu menyatroni koperasi simpan pinjam “Irma Jaya” yang beralamat di Perumahan Bumi Cikampek Baru, Blok A 1.2 RT.02 RW.08 sekitar pukul 12:30 WIB.

“Mereka beraksi dengan cepat, dan menodongkan pisau kepada tiga pegawai koperasi, kemudian langsung mengambil seluruh uang yang ada di dalam brankas senilai Rp76 juta,”ungkap Bambang.

Tidak hanya menggasak uang milik koperasi, para pelaku juga merampas ponsel milik para pegawai di koperasi itu.

“Jika ditotalkan, harga semua ponsel yang dirampas senilai Rp 2,7 juta, sehingga total kerugiannya mencapai Rp 78,7 juta, “paparnya.

Pasca kejadian, pihak Kepolisian langsung memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari ketiga pegawai koperasi tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan cara memintai keterangan para pegawai koperasi itu,”ungkap Bambang.

Peristiwa perampokan yang terjadi di Perumahan Bumi Cikampek Baru dibenarkan Darto Iskandar, Ketua RW 07 Perumahan tersebut.

“Benar, tadi siang ada peristiwa perampokan disini, para perampok menyekap tiga orang pegawai koperasi masing-masing bernama:  Dasmauli Panjaitan (23), Hotma Naibaho (17) dan Amita Silitonga (21). Mulut mereka ditutup dengan menggunkan lakban di ruangan koperasi dan para perampok berhasil menggasak sejumlah uang, “ujar Darto. (*)

About admin

Check Also

Seminggu Bertikai, Dua Kepala Desa di Jatisari Karawang Akhirnya Berdamai

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG – Pertikaian antara dua orang Kepala Desa di wilayah Kecamatan Jatisari …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.