Kapolres Purwakarta Sambangi Ponpes Madinah Darul Barokah

Oleh: Dadang Aripudin

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat S.iK bersama isteri Della Hanny Hidayat didampingi Wakapolsek Bungursari AKP Agus Wahyudin,  menyambangi Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah di Desa Cibungur Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta pada Jum’at (25/8/17) kemarin.

Kedatang orang nomor 1 di jajaran Kepolisian Resort Purwakarta itu disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, Aiptu Budiman dan segenap para santrinya.

Dalam kunjungannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat menyampaikan Apresiasi dan dedikasi setinggi-tingginya atas pengabdian Aiptu Budiman untuk agama, bangsa dan negara. Menurutnya, selain sebagai anggota Polri, Aiptu Budiman juga mampu mengelola Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah.

“Sosok seperti Pak Budiman ini patut dijadikan suri tauladan bagi kita semua, “kata Kapolres”.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Hany Hidayat  S. iK mengangkat salah seorang santriwati yang berstatus  sebagai anak yatim piatu sebagai anak angkatnya.

Santriwati itu bernama Siti, salah satu dari puluhan anak yatim piatu yang bermukim di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, yang sudah tidak lagi memiliki ayah dan ibu serta tidak juga memiliki saudara.

Diketahui, Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah adalah pondok pesantren yang menampung para santri sekaligus rumah yang nyaman bagi anak-anak yatim piatu.

Aiptu Budiman, selaku pengasuh Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah sekaligus anggota Kepolisian yang bertugas di wilayah Polres Purwakarta mengaku senang dan bangga atas kunjungan orang nomor 1 di Polres Purwakarta tersebut.

“Kunjungan Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat ke Pondok Pasantren Madinah Darul Barokah adalah kehormatan bagi kami, dan kami ucapkan banyak terima Kasih atas silaturahminya ke tempat ini. Selain bersilaturahmi, pak Kapolres juga mengangkat salah seorang santriwati disini menjadi anak Angkatnya . Semoga Pak Kapolres akan terus membantu dan menjadi donatur tetap di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, “ucap pria yang akrab disapa Abah Budiman itu, “.

Usai bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah, Kapolres Purwakarta, AKBP Hanny Hidayat beserta jajarannya kemudian menggelar shalat Jum’at berjamaah di Masjid Al Muhajirin, Desa Dangdeur Kecamatan BungursariPurwakarta. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin