Kinerja Wakil Rakyat Karawang Diragukan

Oleh: Sigit Ernowo

KARAWANG – Kinerja para wakil rakyat di gedung putih Karawang hingga masa berakhirnya tri wulan kedua tahun anggaran 2017 mulai diragukan mayoritas masyarakat pemerhati sektor pembangunan.

Alasannya, rencana peningkatan infrastruktur yang telah menjadi prioritas masyarakat melalui program aspirasi para wakil rakyat belum juga digelar instansi terkait.

Salah satu pemerhati pembangunan daerah yang tergabung dalam lembaga kajian ELTRAS, Nana Satria Permana , bahkan memberikan rapot merah atas kondisi tersebut.

Indikatornya, kata Nana Satria Permana, berdasarkan hasil survei dan evaluasi yang dilakukan tim Eltras Karawang pada rencana kegiatan pembangunan infrastruktur melalui  program kerja aspirasi anggota DPRD Kabupaten Karawang ternyata “jalan ditempat”.

“Hingga agustus 2017, kegiatan survei ke beberapa titik lokasi kegiatan yang telah ditargetkan menjadi sasaran program pembangunan infrastruktur aspirasi para wakil rakyat belum juga digelar oleh dinas terkait. Ada apa? kami heran bila ada issue karena pemkab tidak memiliki cukup anggaran sehingga program aspirasi terlunta-lunta, “kata dia pada Sabtu, (26/8/17).

Menurutnya, program kerja para wakil rakyat di gedung putih Karawang dalam meningkatkan sektor infrastruktur telah sesuai dengan RPJMD tahun 2017, sementara Pemkab Karawang diketahui akan menghabiskan anggaran APBD senilai Rp.4,5 Milliar  dan telah disepakati antara pihak eksekutif dengan legislatif.

“Pantas saja, kinerja para wakil rakyat di gedung putih Karawang justru  diragukan mayoritas masyarakat, karena dinilai tidak fokus memperjuangkan kehendak rakyat. Bahkan, persepsi yang berkembang di ranah publik makin memperburuk penilaian terhadap tupoksi wakil rakyat, sehingga mereka dianggap “tutup telinga” karena tidak memberikan respon atas kondisi tersebut. Lemahnya serapan anggaran pembangunan, terutama pada peningkatan sektor infrastruktur yang diprioritaskan pada program aspirasi harusnya segera direspon oleh mereka agar bisa dievaluasi, dan ini tentunya bisa menjadi blunder bila tidak digelar dalam waktu dekat, “jelasnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kasus PT. Juishin Mangkrak, Aktivis Desak DPRD Karawang Segera Bentuk Pansus

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dianggap tidak mampu menyelesaikan secara tuntas …