Warga Telukjambe Barat Geger, Ada Mortir dan Beberapa Karung Granat di Sungai Cibeet

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Warga Kecamatan Telukjambe Barat Rabu (23/8/17) sore digegerkan dengan penemuan mortir jenis 81 commando dan beberapa karung granat yang terkubur tanah di pinggir sungai Cibeet, Dusun Karadak, RT. 06 RW. 03 Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang.

Ratim Wiharja (45), benda berbahaya itu pertama kali ditemukan oleh Haryanto (40) saat sedang akan memasang piva pralon  ke sungai cibeet untuk mengambil air sungai ke rumahnya dengan menggunakan mesin pompa air.

“Saat itu Haryanto akan memasangkan piva pralon untuk dihubungkan ke sungai Cibeet, karena sungai tersebut posisinya persis di belakang rumahnya. Pada saat Haryanto menuruni sungai cibeet, tiba-tiba matanya melihat sebuah benda mirip mortir, sehingga kemudian dia menceritakannya kepada saya dan warga lainnya,  “kata Ratim Wiharja (45), anggota Babinsa AD yang tempat tinggalnya tidak jauh dari lokasi ditemukannya benda berbahaya tersebut saat ditemui tintabiru.com, pada Rabu (23/8/17) malam.

Dikatakan dia, setelah mendapatkan informasi dari Haryanto,  dirinya langsung mendatangi lokasi itu untuk melihatnya secara langsung.

“Saya langsung mendatangi lokasi itu dan ternyata memang benar ada mortir, dan 3 karung lainnya di pinggir sungai. Saya sempat memeriksa 1 karung saja, dan saya melihat ada banyak granat jenis nanas dan manggis, “tambahnya.

Selang beberapa menit kemudian,  kabar penemuan mortir dan granat tersebut kemudian menyebar hingga banyak warga yang berdatangan untuk melihat ke lokasi secara langsung.

Pantauan tintabiru.com di lokasi, beberapa petugas Kepolisian dari Polres Karawang dan anggota TNI AD dari Kodim 0604 Karawang langsung mengamankan lokasi TKP.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,  tim inafis dari Polres Karawang langsung memasang garis polisi di sekitar tempat penemuan benda berbahaya tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Datangi Sungai Cibeet, Jibom Polda Jabar Evakuasi Mortir Dalam Karung

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – 3 buah karung yang diduga berisi mortir dan granat aktif …