Dinas PUPR Berikan Kado Terindah Bagi Masyarakat Karawang Pada Peringatan HUT RI Ke-72, Apa Sih Kadonya??

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ada kado terindah bagi masyarakat Kabupaten Karawang saat memasuki peringatan HUT RI ke-72. Kado terindah yang dimaksud adalah digelarnya launching program pengaduan masyarakat secara online terkait  jalanan yang rusak yang ada di sekitar wilayah Kabupaten Karawang.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-72 di lapangan Karangpawitan, Jalan Ahmad Yani, kota Karawang pada Kamis (17/8/17) pagi,  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Acep Jamhuri bersama dengan Bupati Cellica Nurrachadiana, menggelar launching program terbarunya perihal pengaduan secara online terkait perbaikan infrastruktur jalan.

“Program pengaduan secara online ini adalah langkah inovatif  dan itikad baik dari Dinas PUPR dalam menjawab keluh kesah masyarakat dalam rangka memperbaiki jalan yang rusak yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, “kata Acep Jamhuri, saat berbincang dengan tintabiru.com.

Dikatakan dia, melalui program pengaduan online tersebut, masyarakat Karawang bisa mengadukan kerusakan jalan di daerahnya masing-masing yang bisa dilakukan via Whatsapp ataupun via akun Facebook.

“Kami telah menyediakan nomor Whatsapp dan akun Facebook untuk pengaduan kerusakan jalan di Karawang,. Untuk layanan Whatsapp bisa menghubungi Nomor: 082148093616, sementara untuk akun Facebook bisa menyampaikannya ke akun Facebook dengan nama Bidang Pemeliharan Dinas PUPR, “papar Acep.

Acep mengungkapkan, setelah pengaduan online tersebut masuk ke pihaknya, maka bidang pemeliharaan Dinas PUPR akan segera menindak lanjuti aduan tersebut paling lambat 5 hari setelah pengaduan.

“Setelah ada pengaduan kerusakan jalan, maka kami akan memperbaiki jalan yang rusak itu paling lambat 5 hari setelahnya, “terang dia.

Dijelaskan dia, kerusakan jalan yang akan diperbaikinya adalah jalan milik pemerintah Kabupaten dan kerusakannya telah mencapai 10 persen. Sehingga pengerjaan perbaikan jalan itu, sambung dia, tidak dilakukan secara kontraktual melainkan dilakukan oleh para satgas perbaikan jalan yang  selalu standbay selama 24 jam.

“Jalan rusak yang akan kami perbaiki adalah jalan milik pemerintah Kabupaten, bukan jalan Provinsi ataupun Pusat. Dan saat ini kami memiliki 30 orang pekerja harian lepas yang menjadi satgas perbaikan jalan. Setelah ada aduan yang masuk, maka tim satgas perbaikan jalan akan segera melakukan survei ke lokasi hingga mereka bisa melihatnya secara langsung. Setelah itu satgas perbaikan jalan akan segera menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk dijadikan sebagai bahan laporan secara administrasi, “tutupnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: