Pedagang Kaki Lima Pasar Cikampek Direlokasi ke Pasar Selindo

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana meninjau langsung penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar Cikampek pada Senin (14/8/17) pagi.

Dengan melibatkan Satpol PP, paguyuban Pasar Cikampek serta seluruh aparatur pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Cikampek, Sekitar 400 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah bertahun-tahun berjualan di sekitaran pasar itu direlokasi Pemerintah Kabupaten Karawang ke pasar Cikampek 3 atau pasar Selindo.

Para PKL menyadari dan mengaku salah jika mereka berdagang di bahu-bahu jalan setelah Pemda Karawang melakukan pendekatan persuasif selama 5 bulan.  Sehingga,  hampir semua para pedagang kaki lima menertibkan dan membongkar sendiri tempat dagangan mereka.

“Relokasi diarahkan ke pasar Selindo. Pedagang sendiri sudah diberitahu dan mereka mengerti, “kata Bupati Karawang Cellica Nurachadiana kepada sejumlah wartawan.

Menurut Bupati Cellica, lebih dari 80% para pedagang kaki lima telah merapihkan tempat dan barang dagangan mereka. Hal itu kata dia, dilakukannya secara sadar, kendati masih ada 20% sisanya yang diharapkan bisa segera mengikuti yang telah berpindah.

“Untuk saat ini kita fokuskan perbaikan drainese di sekitar pasar kemudian selanjutnya adalah perbaikan jalan setelah itu kita akan bangun ruang terbuka hijau ( RTH ) yang akan bekerja sama oleh pihak PJU dan pihak Kebersihan, “jelasnya.

Terkait anggaran pembenahan pasar Cikampek terutama masalah Ruang Terbuka Hijau (RTH), ujar Cellica, pihaknya akan meminta PT. Pupuk Kujang Cikampek melalui dana CSR, sementara, anggaran dari Pemda pun akan diprioritaskan untuk pembangunan penataan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Dengan relokasi para PKL mudah-mudahan arus lalu lintas disini bisa lancar dan terhindar dari kemacetan, “harap Cellica Nurrachadiana. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Peringatan HUT RI Ke-72, Bupati Cellica Nurrachadiana: “Karawang Tempat Berkumpulnya Bung Karno, Bung Hatta dan Bung Syahrir”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Kabupaten …