Sabtu, Agustus 18th, 2018

Pedagang Tape dan Oleh-Oleh Pantura Tuding Dishub “Biang Kerok” Kemacetan, Pedagang: Kami Akan Geruduk Kantor Dishub Karawang!!

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Pasca terjadinya insiden kecelakaan yang merobohkan salah satu dari 5 unit kios milik para pedagang yang ada di Jalan raya Kaliasin, Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru pada Sabtu (12/8/17) sore oleh kendaraan truck jenis trailler, sejumlah pedagang  setempat mengaku merasa terganggu dengan digelarnya razia yang dilakukan Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

Para pedagang di Kaliasin beralasan, setiap melakukan razia di Jalan Raya Pantura Kaliasin, Dishub selalu menggelar razia tersebut pada waktu sore hari, sehingga menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan raya tersebut.

“Selain menimbulkan kemacetan karena bersamaan dengan jam pulang karyawan pabrik, para pembeli yang hendak mampir juga menjadi terganggu. Akibatnya, para calon pembeli yang hendak mampir pun akhirnya tidak jadi mampir, karena jalannya macet, “kata Nunu (30), salah seorang pemilik kios Tape dan Oleh-Oleh di jalan raya Kaliasin.

Nunu dan para pedagang lainnya mengaku risih dan sangat terganggu dengan seringnya pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang yang selalu menggelar razia di lokasi tersebut dengan mengambil waktu sore hari.

“Jelas kami sangat risih dan terganggu, kenapa razianya selalu digelar sore hari, “ungkap Nunu keheranan.

Nunu dan para pedagang lainnya mengancam, akan menggelar aksi ke kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dalam waktu dekat ini.

“Kami akan menggeruduk kantor Dishub Karawang pada Senin (14/8/17) besok, untuk meminta kepada Kepala Dinas Perhubungan Karawang, agar razia yang digelar tidak terfokus mengambil tempat di Jalan raya Kaliasin saja, melainkan bisa berpindah ke tempat lainnya yang ada di sepanjang Jalan Raya Pantura Karawang, “tegas Nunu.

Selain razia Dishub kerap menimbulkan kemacetan, ujar dia, para pedagang yang berada di Kampung Kaliasin, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru, juga sangat kesal akibat insiden truck trailler yang menyeruduk 5 kios milik pedagang setempat pada Sabtu (12/8/17) kemarin.

Sebelumnya, pada Sabtu (12/8/17) sore kemarin, sebuah truck trailler  dengan nopol B 9638 VO hilang kendali hingga menyeruduk 5 kios pedagang yang ada di Jalan raya Kaliasin.

Peristiwa tragis tersebut terjadi akibat truck trailler yang tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jakarta tiba-tiba distop oleh salah seorang petugas Dishub yang  tengah menggelar razia kendaraan.

Akibatnya, truck trailler itu hilang kendali saat akan menepikan kendaraannya ke pinggir jalan raya, hingga kemudian menabrak 5 unit kios  milik para pedagang serta menabrak beberapa orang yang tengah berbelanja hingga salah satunya tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP). (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Pantura Karawang, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM  – Jalan raya pantura Karawang kembali memakan korban. Sebuah insiden tabrakan …