Hilang Kendali Truck Trailler Seruduk 5 Kios Pedagang 1 Orang Tewas, Warga: “Karena Distop Mendadak Oleh Petugas Dishub”

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Akibat distop secara mendadak oleh petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang yang tengah menggelar razia kendaraan, sebuah truck trailler hilang kendali hingga menabrak 5 unit kios milik pedagang yang ada di jalan raya Kaliasin, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru, pada Sabtu (12/8/17) sore, sekitar pukul 16:00 WIB.

Akibat insiden tersebut, satu orang wanita tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Menurut salah seorang pedagang yang menjadi saksi mata kejadian, insiden bermula, saat beberapa petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, pada Sabtu (12/8/17) sore menggelar razia kendaraan di sekitar jalan raya Pantura, Kampung Kaliasin, Desa Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru.

Saat razia digelar, sebuah truck trailler dari arah Jakarta melaju dengan kecepatan tinggi. Saat memasuki jalan raya Kaliasin, truck trailler yang  sedang melaju di tengah jalan raya itu secara mendadak distop oleh salah seorang petugas Dishub. Akibatnya, truck trailler mengalami hilang kendali saat akan menepikan kendaraannya  ke pinggir jalan.

Truck trailler dengan nopol B 9638 VO itu menabrak 5 unit kios milik pedagang hingga salah satunya mengalami roboh serta menewaskan seorang wanita yang tengah berbelanja.

“Truck trailler itu hilang kendali akibat  distop secara mendadak oleh petugas Dishub yang sedang menggelar razia. Sebelum menabrak 5 kios, truk trailler itu terlebih dahulu menabrak gerobak milik penjual mie ayam dan salah seorang security yang diketahui bernama Syahman, yang pada saat itu tengah membeli beli rokok, serta satu unit kendaraan travel yang tengah berhenti, “kata Nunu (30) salah seorang  pedagang yang kiosnya terkena serudukan truck trailler tersebut.

Dijelaskan Nunu, akibat serudukan truck trailler yang hilang kendali tersebut semua korban akhirnya dilarikan ke RS. Puri Asih Jatisari.

“Semua korban baik yang luka-luka maupun yang meninggal dunia dibawa ke rumah sakit Puri Asih Jatisari,  “jelas dia.

Sementara, identitas wanita yang tewas akibat insiden tersebut masih belum diketahui. Namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tintabiru.com, korban tewas adalah salah satu dari penumpang kendaraan travel dengan tujuan Indramayu.

Tak lama berselang, unit Lakalantas dari Polres Karawang langsung menggelar olah TKP untuk mengetahui sebab insiden kecelakaan.

Salah seorang petugas lakalantas enggan berkomentar banyak saat dimintai keterangannya perihal insiden lakalantas yang merenggut korban jiwa itu.

“Kami masih sedang melakukan penyelidikan kang, “kata salah seorang petugas Lakalantas, singkat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Kelebihan Muatan, Kontainer Pengangkut Kertas Terguling di Jembatan Layang Kranji

BEKASI – Kendaraan jenis kontainer terguling dan melintang di jembatan layang perlintasan kereta api Kranji, …