Tiga Kendaraan Tabrakan Beruntun di Jalan Pantura Karawang, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG – Jalan raya pantura Karawang kembali memakan korban. Sebuah insiden tabrakan beruntun terjadi pada Sabtu (12/8/17) siang sekitar pukul 12:00 WIB.

Insiden tabrakan beruntun ini melibatkan tiga unit kendaraan antara sebuah minibus jenis Toyota Inova dengan sepeda motor jenis Honda Beat  dan sebuah mobil box. Akibat insiden tabrakan beruntun tersebut, dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Insiden berawal, saat Eka warga asal Cikarang-Bekasi tengah memarkirkan kendaraannya yang berada di pinggir jalan raya Jatiroban Balonggandu, untuk memutar arah menuju Cikarang, pasca dirinya usai bersilaturahmi kepada mertuanya yang tinggal di Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari.

Saat minibus jenis Kijang Inova dengan nomor polisi: B 2911 TO, yang dikemudikan Eka sedang memutar arah, tiba-tiba dari arah Cikampek sebuah sepeda motor jenis Honda Beat melaju dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, insiden tabrakan tak terhindarkan.

“Saat itu saya tengah memarkirkan mobil dengan cara mundur untuk balik arah, tanpa saya sadari tiba-tiba mobil saya sudah berada di atas trotoar  jalan yang menjadi pembatas dua jalur, “kata Eka saat diwawancarai tintabiru.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Seorang saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, saat insiden berlangsung, minibus yang dikemudikan Eka mundur dengan kecepatan tinggi.

“Saat mundur untuk memarkirkan kendaraannya, Toyota Inova itu mundur dengan kecepatan tinggi, “kata Sarip (43) saksi mata di TKP.

Dikatakan Sarip,  setelah pengendara motor Honda Beat itu menabrak Toyota Inova, seketika kedua penumpangnya langsung  terpental.

“Seorang pria yang menjadi pengemudi motor Honda Beat langsung terlempar ke seberang jalan, sementara seorang perempuan yang menjadi penumpangnya jatuh tertimpa motor di tengah aspal, “ujar Sarip.

Tak berhenti disitu, sesaat setelah pengemudi motor Honda Beat menabrak Toyota Inova, dari arah yang sama, sebuah mobil box juga melaju kencang dibelakang. Akibatnya, mobil box  itu kembali menghantam Toyota Inova. Beruntung, sepeda motor yang telah terbaring diatas aspal tidak terlindas mobil box.

Beberapa menit pasca insiden tabrakan beruntun, seseorang pengendara yang tengah melintas langsung berhenti dan langsung mengevakuasi korban ke IGD RS Puriasih Jatisari.

Diketahui,  pengemudi sepeda motor Honda Beat yang menjadi korban tabrakan beruntun itu bernama Edi S (39), warga asal Babakan kondang Subang. Saat itu Edi tengah memboncengkan saudara perempuannya untuk suatu keperluan. Edi mengalami luka lecet di bagian tangan dan bibirnya pecah pecah akibat mencium aspal. Sementara perempuan yang memboncengnya diketahui bernama Dini Haerani ( 32) warga asal Dusun Ciwates RT. 001 RW. 004 Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, Karawang. Dini harus mengalami luka di bagian jari kaki sebelah kanan.

Menurut Kapolsek Jatisari, Kompol Bambang Iswanto, ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu langsung dieavakuasi oleh tim Lakalantas Polres Karawang.

“Ketiga kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, yakni minibus jenis Toyota Inova, mobil box dan sepeda motor jenis Honda Beat langsung diamankan tim Lakalantas Polres Karawang. Sepeda motor Honda Beat hanya memasang nomor polisi di bagian depan saja, namun Nopolnya hancur, “kata Bambang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ketua Komisi C Minta Bupati Purwasuka Duduk Bersama Tangani Pembuangan Limbah di Bendungan Barugbug

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG – Para petani dan aparat Desa Barugbug Kecamatan Jatisari kembali mengeluhkan …