Rabu, November 14th, 2018

Kodim 0604 Karawang Gembleng Pasukan Pengibar Bendera

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Komando Distrik Militer 0604 Karawang, menggelar kegiatan pembekalan sekaligus tatap muka bersama dengan tim Paskibra Kabupaten Karawang. Kegiatan Pembekalan tersebut digelar di aula Makodim 0604, Jalan raya Siliwangi No. 1 Karawang, pada Senin (7/8/17).

Dihadapan 60 anggota Paskibra Kabupaten Karawang, Komandan Kodim 0604 Karawang, Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM, menyampaikan sejarah bendera pusaka yang dijahit oleh Ibu Negara, Fatmawati.

“Bendera pusaka yang dijahit oleh ibu Fatmawati masih ada, walaupun banyak duplikatnya, namun tidak boleh menghilangkan semangat kemerdekaan pada diri kita, “kata Dandim 0604 Karawang.

Dikatakan Ayi, ancaman terbesar bangsa Indonesia saat ini adalah “Proxy War”, yakni perang pemikiran, perang tanpa menggunakan senjata. Perang tersebut sambung Ayi,  adalah peperangan yang dilakukan melalui media sosial atau peperangan melalui pembelokkan faham ideology. Proxy War, jelas Ayi, hanya bisa dihentikan melalui keterlibatan peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita harus bisa mengisi kemerdekaan ini degan bekerja dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA). Indonesia memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat berlimpah karena Indonesia adalah negara equator. Salah satu program “Nawacita” Presiden Jokowi adalah ketahanan pangan, karena dengan ketahanan pangan Indonesia akan mampu menyelamatkan bangsanya dalam menghadapi krisis. Sebagai generasi muda kita harus mampu bersaing dan menjadi pemenang di negeri sendiri, dan melalui kita Indonesia harus bias menjadi bangsa yang mandiri, ”tandas Ayi Yosa.

Ayi meminta kepada anggota Paskibra Kabupaten Karawang agar mampu menjawab tantangan bangsa ini yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

“Tidak semua negara di dunia ini bisa seperti Indonesia. Dengan keaneka ragaman suku, ras, dan agama, masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan secara rukun dan damai melalui semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”. Kami berharap, adik-adik Paskibra tidak hanya mampu menaikkan bendera saja, lebih dari itu adik-adik bisa memahami Wawasan Kebangsaan Indonesia secara baik dan benar, “tegas Komandan Kodim 0604 Karawang. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Dandim 0604 Karawang Bersama Kapolres Tutup Permanen Saluran Pembuangan Limbah Bawah Tanah

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Saluran pembuangan limbah bawah tanah yang berlokasi di Kelurahan …