Pilgub Jabar 2018, Rieke “Oneng” Diah Pitaloka Masih Tunggu Rekomendasi DPP

Oleh: Dadang Aripudin

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan, Rieke Diah Pitaloka, menggelar reses di Kampung Cicinde Utara, Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang pada sabtu (5/8/17).

Dalam kunjungan resesnya tersebut, wanita yang lahir pada 8 Januari 1947, dengan nama lengkap “Rieke Diah Pitaloka Intan Permatasari” itu mengaku siap untuk melenggang menuju Jabar 1, jika dirinya mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang moncong putih.

“Selaku kader partai, saya siap dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Barat, jika memang ada rekomendasi dari partai melalui DPP, “kata Rieke saat diwawancarai tintabiru.com.

Wakil rakyat yang duduk di komisi VI senayan dan akrab disapa Oneng itu menuturkan, sejauh ini dirinya belum mendapatkan bocoran mengenai bakal diusungnya dia, dalam perebutan kursi Jabar 1 pada Pemilihan Gubernur yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

“Semuanya saya serahkan ke DPP PDIP, jika DPP PDIP memberikan amanah itu kepada saya, ya saya harus siap, “tegasnya.

Saat disinggung mengenai rencana koalisi dengan salah satu balon gubernur yang saat ini selalu aktif blusukan ke masyrakat, pemeran utama sinetron Bajaj Bajuri ini hanya menjawab dengan singkat.

“Bagaimana nanti saja kang, yang jelas, saya akan selalu siap jika saya dipercaya oleh DPP untuk menuju Jabar 1 ataupun Jabar 2. Karena semua keputusannya ada di tangan Ketua Umum PDIP, “kata Rieke singkat.

Rieke menegaskan, dirinya akan selalu siap mendukung secara penuh kepada siapapun yang mendapatkan amanah dari partainya yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP.

“Siapapun yang nanti mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, saya pasti akan mendukungnya secara total dan akan bekerja keras untuk memenangkannya, “tandas wanita kelahiran Garut tersebut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: