Praaaak…!! Mobil Muatan Semen Juishin Seruduk 3 Rumah Milik Warga Desa Tamansari

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Akibat kurangnya kehati-hatian, sebuah mobil tangki bermuatan semen menabrak tiga rumah milik warga di Dusun Bunder, RT. 02 RW. 03 Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Sabtu (22/7/17) malam.

Insiden ini bermula, saat Wahyu (23) warga  setempat yang sedang asyik minum kopi di dalam rumah tetangganya, tiba-tiba dikejutkan suara hantaman benda berat. Saat dirinya keluar untuk melihat kejadian sebenarnya, Wahyu melihat bagian depan bangunan rumah tempat dia minum kopi, telah roboh dan porak poranda.

“Kejadiannya singkat banget, sekitar pukul 18:30 WIB selepas maghrib, saat itu saya sedang asyik minum kopi di bagian belakang rumah tetangga saya, secara tiba-tiba, terdengar suara mengejutkan, setelah saya lihat, ternyata mobil tangki dengan muatan semen dari PT. Juishin terguling dan menghantam rumah ini, “kata Wahyu.

Dijelaskan dia, mobil dengan berat 50 ton itu awalnya melaju dari arah pangkalan menuju pintu tol Karawang Barat, sesampainya di Dusun Bunder Desa Tamansari, jalanan yang licin selepas hujan itu tidak menjadikan pengemudi mobil tangki semen dengan Nopol  W 8310 BF  berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Akibatnya, saat memasuki tikungan Dusun Bunder, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, mobil yang memiliki berat 20 ton dengan muatan semen 30 ton itu hilang kendali hingga kepala mobil tersebut menabrak banguna WC umum dan terguling menimpa 3 rumah yang berada dipinggir jalan.

“Alhamdulillah, meski tiga bangunan disini roboh diseruduk oleh mobil muatan semen yang diambil dari PT. Juisihin, namun tidak ada warga yang mengaami luka, kalau pengemudi mobil tangki ini saya lihat luka-luka dan dilarikan ke klinik terdekat, “ucap Wahyu.

Sementara, Kapolsek Pangkalan AKP. M. Bima Gunawan, berniat akan segera mengangkat mobil muatan semen tersebut dengan menggunakan mobil derek. Namun, usulan orang nomor 1 di wilayah Kepolisian Sektor Pangkalan itu ditolak warga.

“Enak saja mau langsung ngangkat  mobil, kita kan belum membuat kesepakatan bagaimana tentang ganti rugi ketiga rumah ini, “ujar salah seorang warga setempat. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: