Minggu, September 24th, 2017

Kalah di Kandang Laskar Jawara, Pelatih Lampung Sakti Tuduh Wasit Bela Tuan Rumah

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Suara riuh dan gegap gempita mewarnai stadion kebanggaan milik masyarakat kota Pangkal Pejuangan, stadion singaperbangsa, setelah tim kesayangannya berhasil menekuk Lampung Sakti FC dengan skor tipis 1-0, Minggu (23/7/17).

Dengan kerja keras dan penuh perjuangan, anak asuh Suimin Diharja ini terus ngotot untuk mendapatkan point penuh, meski pada awal pertandingan kedua tim bermain bermain dengan lambat.

Dihadapan delapan ribu pendukungnya, para pemain Persika bermain dengan sangat hati-hati. Saat memasuki menit ke – 15 pada babak pertama, serangan tim Laskar Jawara yang dikomandoi Andi Sopian dan Rezky Ikwan CS mulai mengancam gawang lawan.

Tepat di menit ke – 26, Fadil Redian berhasil melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti dan menggetarkan gawang yang dijaga kiper Lampung Sakti FC, Tegar Dadi Prakoso, sehingga kedudukan berubah menjadi  1 – 0 untuk kemenangan Persika Karawang.

Salah satu pemain dari tim sepakbola Lampung Sakti FC sempat membalas kekalahan tersebut pada menit ke – 60, namun gol yang dilesakkkan pemain Lampung Sakti FC tersebut dianulir wasit Syamsudin Mahmud, karena pemainnya berada pada posisi offside.

Pada babak kedua, pelatih Persika, Suimin Diharja, mencoba merubah strategi dan pola permainan anak asuhnya. Pemain Persika yang memiliki tipikal permainan menyerang, Khalil Gibran, dimasukkan menggantikan Agung Gumilang.

Pada menit ke – 64, Khalil Gibran langsung mendapatkan peluang emas. Tendangan sudut yang diumpan rekannya berhasil disundulnya mengarah ke gawang lawan. Sayangnya, dengan sangat cekatan, kiper Lampung Sakti FC, Tegar Dadi Prakoso, berhasil menangkap bola sundulan tersebut.

Hingga babak kedua usai, skor kedudukan antara  Persika Karawang VS Lampung Sakti FC tetap bertahan 1 – 0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Sementara, Tugiyo Maradona, salah satu Asisten Pelatih Lampung Sakti FC mengaku, kekalahan yang diderita  timnya akibat keputusan wasit yang memihak kepada tim Laskar Jawara, selaku tuan rumah.

“Kami puas dengan laga pertandingan hari ini. Anak-anak asuhan kami bermain sesuai dengan strategi yang dirancang. Namun kami tidak puas dengan wasit yang memihak kepada tuan rumah, “kata Tugiyo dengan nada kecewa. (*)

About admin

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.