Minggu, September 24th, 2017

Pilkada 2018, Partai Hanura Kota Bekasi Masih “Wait And See”

BEKASI – Partai Hanura Kota Bekasi belum memastikan apakah akan mendukung calon petahana Rahmat Effendi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Meskipun pada Pilkada lalu, Hanura merupakan partai koalisi pendukung pasangan Pepen-Ahmad Syaikhu (PAS).

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali, mengaku di Pilkada 2018, partainya bisa saja mendukung kandidat lain. Menurut dia, semua berpeluang cukup besar. Hanya saja, sambung dia, Hanura belum bertemu dengan para kandidat terkait dengan pencalonan.

“Secara formal belum membahas masalah dukungan, tapi kami sudah sering bersilaturahmi dengan para bakal calon, ”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ral ini menyebut, bahwa peta politik di Kota Bekasi terus bergerak. Sejumlah nama bakal calon Walikota terus bermunculan, termasuk baliho-baliho di sejumlah ruas jalan.

“Sikap Hanura masih melihat perkembangan peta politik di Kota Bekasi saat ini,” ucap Ral.

Hal senada diungkapkan Anggota Fraksi Hanura DPRD Kota Bekasi, Sihar. Dirinya menuturkan bahwa, saat ini Hanura belum bersikap alias masih “Wait and See”. Sejauh ini Hanura masih melihat dinamika politik yang terus berkembang.

“Komunikasi dengan partai lain cukup baik, namun belum ada pembicaraan terkait dukungan ke calon tertentu. Toh, saat ini belum ada satu calon pun yang secara resmi mendapatkan rekomendasi dari partainya masing masing. Meski secara terang-terangan sudah menyatakan maju di Pilkada Kota Bekasi 2018, ”ucapnya.

Sihar memastikan, partainya tetap akan memainkan posisi yang cantik dan banyak memberikan manfaat serta akan mengikuti hati nurani rakyat.

“Soal instruksi dari DPP, akan menunggu dinamika di daerah, sampai kini belum menentukan sikap, ”tegasnya.

DPC Hanura kota Bekasi akan segera membuka penjaringan dalam waktu dekat ini, Hal tersebut berdasarkan instruksi DPP, bahwa Hanura harus ikut dalam kontestasi politik di masing-masing daerah, termasuk Kota Bekasi.

“Nanti partai yang menentukan kepada siapa dukungan itu berlabuh, yang jelas kami buka dulu pendaftarannya, masalah keputusan akhir, itu urusan DPP, ”tandas Sihar. (*)

About admin

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.