Nilai Tinggi Tidak Lolos Masuk SMPN, DPRD Purwakarta Segera Panggil Dinas Pendidikan

PURWAKARTA – Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta menanggapi serius permasalahan pendidikan yang ada di Purwakarta, terutama masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang akan masuk ke SMP.

Anggota Komisi IV ini mengaku akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan PPDB online tahun 2017.

“Secepatnya kita akan evaluasi masalah PPDB ini, Dinas Pendidikan akan kita panggil begitu juga dengan para kepala sekoahnya,” ujar Alaikassalam, anggota DPRD dari fraksi PKB.

Hal senada disampaikan Ragil Sukamto, dirinya juga merasa heran dengan masalah PPDB tersebut, terutama saat ada anak yang memiliki nilai yang bagus namun tidak lolos ke sekolah tempatnya mendaftar.

“Saya merasa heran, masak anak yang memiliki NEM tinggi dengan rata-rata 90 sampai tidak lolos, ada apa dengan pihak sekolah atau dinas pendidikan,” heran Ragil, wakil rakyat dari fraksi PAN.

Komisi IV berjanji akan segera melakukan evaluasi dan memanggil pihak-pihak terkait untuk meminta penjelasan dari mereka.

“Secepatnya akan kita evaluasi, kepala dinas juga nanti kita panggil,” tegas Ragil.

Pada evaluasi nanti, ucap Ragil, pihaknya akan mempertanyakan masalah pembagian kuota, baik jalur akademik maupun non akademik.

“Setahu saya, untuk jalur akademik kuotanya 70%, sementara jalur non akademik ada 30%, itupun dibagi lagi untuk masyarakat kurang mampu 20%, Sementara untuk jalur prestasi berikut jalur rekomendasi ada kuota 10%, namun nanti kita akan lihat lagi kuota yang sebenarnya seperti apa, ”ungkapnya. (red)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Pasca Tragedi Air Mancur Sri Baduga, Dedi Mulyadi “Ngilang” dari Medsos

Oleh: Bayu Sid TAK seperti biasanya, laman Twitter milik Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi kosong postingan. Ya, selama …