Minggu, September 24th, 2017

FMK Ancam Usir Ethnis China Tuparev, Jika Penegak Hukum Lamban Tangani Kasus Penistaan Agama Aking Saputra

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Ratusan masyarakat Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Karawang (FMK)  Jum’at pagi (14/7/17) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD setempat.

Dengan memakai pakaian serba putih, “Aksi Bela Islam” yang digelar di depan gedung DPRD Karawang itu, menuntut para penegak hukum untuk segera menahan Aking Saputra, pelaku penistaan agama di Kabupaten Karawang.

Salah satu pengurus Forum Masyarakat Karawang (FMK), Ust. Dudung Abdullah Hasyim, mempertanyakan lambannya kinerja pihak Kejaksaan Negeri Karawang dalam memproses kasus penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra. Dudung menyayangkan pihak Kejari Karawang yang telah mengembalikan berkas kasus Aking Saputra kepada Polres Karawang.

“Apa yang menjadi alasan Kejari tidak segera menahan Aking Saputra ? Jika memang Aking Saputra tidak ditahan dengan alasan dia tidak akan kabur atau dia tidak akan menghilangkan barang bukti, buktinya akun facebook milik pribadinya telah dihapus oleh yang bersangkutan, “ujar Dudung keheranan saat hearing dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan Negeri yang digelar di ruang rapat II gedung DPRD Karawang.

Salah satu peserta aksi yang diketahui bernama Makki, bahkan mengeluarkan statement akan melakukan pengusiran terhadap etnis China di sekitaran Jalan Tuparev kota Karawang, jika aparat penegak hukum tidak segera melakukan penahanan terhadap pelaku yang statusnya telah menjadi tersangka tersebut..

“Jangan sampai masyarakat Muslim se Jawa Barat marah, jangan sampai kemudian Aking ditukar dengan China Tuparev. Ketika Aking tidak dipenjara, saya bersama para santri akan usir china Tuparev, “kata Makki.

Pantauan tintabiru.com, saat memasuki waktu shalat Jum’at, ratusan peserta aksi dari Forum Masyarakat Karawang ikut menggelar shalat Jum’at berjama’ah bersama dengan para PNS lainnya di masjid Al-‘Amal, komplek Pemda Karawang. (*)

Berikut Videonya:

About admin

Check Also

9 Polisi Karawang Ditangkap Karena Positif Nyabu

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Karawang digemparkan dengan adanya penangkapan beberapa …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.