Jumat, Agustus 17th, 2018

Kepsek SDN Nagasari VI: “Pak Dandim Sempat Telphon Saya dan Minta Titipannya Diterima”

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Tingginya minat orang tua calon siswa yang ingin agar putera-puterinya bisa diterima bersekolah di SDN Nagasari VI, menjadi dilema tersendiri bagi Kepala Sekolah yang bertugas di SDN yang menjadi salah satu sekolah percontohan yang ada di kota Karawang.

Saat ditemui tintabiru.com di ruang kerjanya pada Rabu (5/7/17) kemarin, Kepala Sekolah SDN Nagasari VI, Euis Sumiati, mengaku sempat ditelphon oleh Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0604 Kabupaten Karawang.

Perwira nomor 1 yang bertugas di Kodim 0604 Karawang itu meminta agar beberapa calon siswa titipan yang dibawanya bisa diluluskan oleh sang Kepala Sekolah.

“Pak Dandim (0604) Karawang bahkan menelphon saya kang, dia bilang, bu… apakah saya perlu menerjunkan pasukan saya kesitu, (supaya siswa titipannya bisa diterima-red), “kata Euis Sumiati, menirukan suara Dandim 0604 Kabupaten Karawang, dalam percakapan via sellulernya.

Dalam percakapan melalui sambungan ponsel tersebut, tambah Euis, dirinya meminta agar Dandim 0604 tidak perlu datang ke SDN Nagasari VI. Sebagai solusinya, Euis menyarankan agar perwira nomor 1 di jajaran Kodim Karawang itu cukup mengirimkan anak buahnya untuk menemui dirinya di sekolah dimaksud.

“Saya bilang , jangan dooong pak, lebih baik bapak suruh saja salah seorang pembina TNI AD untuk menemui saya di sekolah, “ungkapnya, menirukan gaya bahasa percakapannya dengan Komandan Kodim 0604.

Diketahui, setiap memasuki tahun ajaran baru, SDN Nagasari VI yang terletak di Jalan Husni Hamid Nomor 13, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang itu, jadi ajang rebutan para pejabat daerah untuk menitipkan anak, saudara ataupun tetangga mereka, agar bisa bersekolah di Sekolah Dasar Negeri yang menjadi salah satu SD favorit yang ada di kota Karawang.

Tak tanggung-tanggung, pejabat setingkat Muspida seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Komandan Kodim 0604, serta pejabat daerah lainnya yang berada di lingkungan pemda Karawang, berebut tiket masuk agar bisa meloloskan calon siswa titipan yang mereka bawa.

Sebelumnya, Euis Sumiati mengaku, lebih dari 300 an calon siswa yang mendaftar ke SDN Nagasari VI, hanya 168 siswa saja yang dinyatakan lulus diterima. Menurut pengakuannya, rata-rata yang dinyatakan lulus adalah calon siswa-siwi titipan dari para pejabat tersebut.

Bahkan, saat tintabiru.com menemui orang nomor 1 di SDN Nagasari VI itu pada Rabu (5/7/17) kemarin, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Jimmy Zamakhsary, menghubungi Euis melalui sambungan telphon, dan meminta agar calon siswa titipannya bisa diterima.

“Barusan itu adalah telphon dari Kang Jimmy, minta supaya siswa titipannya diterima, “tutur Euis, kemarin.  (*)

Berikut rekaman suara Kepala Sekolah SDN Nagasari VI, yang menyebut jika Muspida dan para pejabat lainnya membawa calon siswa titipan untuk diterima di SDN favorit yang ada di kota Karawang tersebut.

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang: Terima Uang dari PNS Yang Minta Naik Pangkat Adalah Haram!!

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana menyebut ada beberapa oknum yang …