Jumat, Agustus 17th, 2018

Cuiiiiih!!! PPDB Online 2017 Hanya Luluskan Siswa Titipan Bupati dan Wakil Bupati Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2017 di Kabupaten Karawang sangat merugikan masyarakat.
Pasalnya, dari ribuan anak yang telah memasuki usia wajib belajar terancam tidak mendapatkan haknya untuk memperoleh pendidikan dan pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri, karenat mereka dinyatakan tidak lulus saat pengumuman kelulusan beberapa hari setelah mendaftar di sekolah yang dituju.

Salah seorang Kepala Sekolah Dasar Negeri di wilayah Kecamatan Karawang Barat menyatakan, banyaknya calon siswa-siswi yang dinyatakan tidak lulus saat pengumuman kelulusan di SDN Nagasari VI, karena bangku yang tersedia hanya diperuntukkan bagi calon siswa-siswi titipan dari Bupati dan Wakil Bupati Karawang serta pejabat lainnya dari pemda setempat.

“Maaf pak, kami tidak bisa meluluskan anak bapak, karena kami hanya mengamankan siswa titipan dari Bupati dan Wakil Bupati Karawang serta pejabat lainnya, “kata Euis Sumiati, Kepala SDN Nagasari VI, kepada orang tua calon siswa yang dinyatakan tidak lulus, pada Rabu (5/7/17).

Dikatakan Euis, meski ada lebih dari 300 calon siswa yang mendaftar ke sekolah yang dipimpinnya, namun 90 persen yang dinyatakan lulus adalah siswa-siswi titipan dari para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

“Bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati Karawang saja yang menitip, namun ada juga siswa titipan dari Kepala Dinas Pendidikan dan pejabat di lingkungan disdikpora lainnya, bahkan Sekda Teddy Rusfendi Sutisna, Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto, dan Dandim 0604 Karawang juga ikut nitip, “tambahnya.

Saat tintabiru.com sedang berbincang dengan Kepala Sekolah yang mengaku satu Almamater dengan Kepala Disdikpora Karawang itu, tiba-tiba ponsel sang Kepala Sekolah berdering dengan nada panggilan masuk.

“Maaf pak, ada telphon dari Pak Jimmy, Wakil Bupati Karawang, saya harus menjawabnya dulu, karena dia nitip anak untuk bisa diterima di sekolah ini, “ujar Euis.

Sesaat setelah menjawab telphon dari Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsary,  yang mengaku sebagai penguasa wilayah, Euis kembali menuturkan jika calon siswa titipan dari Wakil Bupati Karawang tersebut dikoordinir melalui jalur Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki slogan “Membela yang Benar”.

Pantaun tintabiru.com, siswa titipan Jimmy ini dibawa oleh salah satu pengurus PAC Partai Kebangkitan Bangsa Kecamatan Klari.

“Saya pengurus PAC PKB Kecamatan Klari kang,  “kata Sunaryo kepada tintabiru.com, saat menemui Kepala SDN Nagasari VI. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Bupati Karawang Pantau Harga Sembako di Pasar Johar Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan 2018

Oleh: Hasan Basri KARAWANG, TINTABIRU.COM – Dua pekan jelang masuknya bulan suci Ramadhan, Bupati Karawang, …