Selasa, September 25th, 2018

Wanita Asal Rembang ini Lahirkan Bayinya di Pinggir Tol Cipali-Purwakarta

PURWAKARTA, TINTABIRU.COM – Seorang ibu yang tengah hamil tua, tiba-tiba melahirkan seorang bayi perempuan yang sedang dikandungnya di pinggir jalan tol Cipali-Purwakarta, Jawa Barat, saat dalam perjalanan arus balik Lebaran 2017, Minggu siang (3/7/17).

Kejadian haru ini dialami Sukiati (43) warga asal Lasem-Rembang, Jawa Tengah, yang sedang mengendarai Bus Kiaramas untuk balik ke Jakarta.

Di tengah perjalanan, tepatnya di KM 82 tol Cipali-Purwakarta, perut Sukiati tiba-tiba merasa mulas dan air ketuban yang ada di rahimnya pecah, sehingga cairan ketuban itu membasahi kedua kakinya.

Melihat ada penumpangnya yang mengalami kontraksi tanda akan melahirkan seorang bayi, pengemudi Bus Kiaramas langsung menepikan laju kendaraannya ke bahu jalan untuk berhenti.

Beberapa penumpang lainnya berusaha memapah wanita dengan perut besar itu  ke luar Bus menuju pinggir tol untuk membantu persalinan Sukiati dengan peralatan seadanya.

Tidak berapa lama, suara bayi perempuan yang keluar dari rahim Sukiati terdengar memecahkan suasana kemacetan kendaraan di sepanjang ruas KM 82, jalan Tol Cipali-Purwakarta.

Beruntung, saat Sukiati melahirkan bayinya di pinggir jalan tol, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Purwakarta, Jawa Barat, AKP. Arman Syahti, tengah melintas di jalur tersebut, karena sedang melakukan patroli arus balik Lebaran 2017.

Melihat banyak penumpang Bus yang keluar ke pinggir jalan tol, Arman langsung mendekat, dan menanyakan kejadian yang sebenarnya.

Setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya, Arman kemudian membawa Sukiati dan bayinya tersebut ke salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Kami membawa Sukiati dan bayinya ke rumah sakit Siloam Purwakarta, karena keduanya sangat membutuhkan pertolongan medis, “kata Arman. (red)

Berikut Videonya:

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tanjakan Emen Masih Tidak Aman Minibus Jenis Elf Terguling

SUBANG, TINTABIRU.COM – Tanjakan Emen yang telah berganti nama menjadi “Tanjakan Aman” ternyata masih tidak aman. …