Tol Cikampek Mulai Dipadati Kendaraan Arus Balik

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Ruas tol Cikampek mulai dipadati kendaraan arus balik yang datang dari arah Jawa Tengah dan sekitarnya. Kendaraan yang mengarah ke Jakarta pada Rabu sore (28/6/17) terpantau padat merayap.

Pantauan tintabiru.com di pintu tol Kalihurip Dawuan Cikampek, para pengendara di jalur ini hanya bisa melajukan kendaraan mereka tak kurang dari 10 kilometer perjamnya.

Subagyo (46) salah seorang pengendara asal Jogjakarta yang ditemui tintabiru.com menyatakan, kepadatan lalu lintas terjadi sejak masuk gerbang tol Cikopo Purwakarta yang mengarah ke tol Jakarta-Cikampek.

Ruas Tol Cikampek menuju Jakarta tampak dipadati kendaraan arus balik

“Macetnya sejak mulai masuk gerbang tol Cikopo mas, “kata Subagyo.

Sementara di KM 56, para pengendara sesekali harus memberhentikan kendaraan mereka akibat banyaknya pengendara lain yang berhenti mendadak di bahu jalan tol.

Di jalur ini para pengendara harus melambatkan laju kendaraan mereka untuk beberapa menit lamanya.

Selain karena banyaknya kendaraan arus balik yang berhenti di bahu jalan tol, kepadatan arus lalu lintas di tol Cikampek juga akibat dari tingginya volume kendaraan yang masuk dari berbagai arah, baik dari arah tol cipali, maupun tol cipularang.

Hingga Rabu sore, arus balik di ruas tol Cikampek masih didominasi kendaraan pribadi yang datang dari Jawa Tengah menuju ke Ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Kepadatan volume kendaraan ini diprediksi akan terus meningkat hingga Rabu malam nanti. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar Ricuh

JAKARTA – Aksi solidaritas untuk muslim Rohingya yang digelar di depan Kedutaan Besar Myanmar, Rabu …