Rabu, September 26th, 2018

Parade 1000 Bedug Warnai Malam Takbiran di Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Menghiasi malam takbiran jelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, Forum Masyarakat Karawang (FMK) menggelar lomba parade 1000 bedug yang dilaksanakan pada Sabtu malam (24/6/17).

Para peserta parade 1000 bedug ini akan berkonvoi mengelilingi kota Karawang dimulai dari Masjid Al-Jihad menuju jalan Tuparev dan jalan Kertabumi kemudian kembali ke Masjid Al-Jihad melewati Fly Over Pabrik Es menuju jalan Ahmad Yani.

“Selain untuk memupuk kembali tali Ukhuwwah Islamiyyah, acara ini kami gelar dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 H, “kata panitia acara lomba parade 1000 bedug, Ust. Dudung Abdullah Hasyim, saat berbincang dengan tintabiru.com.

Dudung menuturkan, jumlah peserta yang terdaftar pada lomba parade bedug tersebut ada 200 peserta, akan tetapi ada lebih dari  800 peserta lainnya yang tidak mendaftar, namun tetap ikut memeriahkan malam takbiran dengan ikut berkonvoi berkeliling kota Karawang.

“Yang telah terdaftar menjadi peserta lomba ada sekitar 200 peserta, mereka berasal dari berbagai masjid dan musholla yang ada di wilayah Kabupaten Karawang, namun ada lebih dari 800 peserta parade bedug lainnya yang tidak ikut menjadi peserta, dan mereka sangat antusias untuk ikut berkonvoi bergabung bersama kami, “jelas dudung.

Dikatakan dia, ada beberapa hadiah yang disediakan panitia untuk para pemenang lomba parade 1000 bedug tersebut.

“Kami menyediakan beberapa hadiah untuk para pemenang lomba parade 1000 bedug ini, ada trophy piala untuk juara 1 hingga juara 3, dan ada 1 unit televisi, kipas angin, dan 1 buah ponsel untuk masing-masing juara, “tandasnya.

Sementara, salah satu juri lomba parade 1000 bedug menyatakan, ada beberapa kategory yang menjadi penilaian jury dalam memilih pemenang atau juara pada lomba parade 1000 bedug.

“Ada 5 kategori yang kami nilai dari lomba ini, yakni Akselerasi/ kekompakan, dekorasi, tabuhan bedug, alunan takbir dan seragam/ kostum peserta, “ujar Hendrik atau yang akrab disapa Wa Hen Hen, salah satu tim juri lomba tersebut.

Hendrik menyatakan, lomba parade 1000 bedug ini dimulai pada pukul 21:00 dan akan berakhir pukul 00:00 WIB. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Aking Saputra, Si Penghina Nabi dan Ulama Resmi Dipolisikan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Sejumlah Pimpinan LSM, Ormas, Serikat Buruh dan Paguyuban yang tergabung …