Safari Ramadhan, Oneng Buka Puasa Bareng Ratusan Abang Becak di Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG, TINTABIRU.COM – Ratusan abang becak di Kabupaten Karawang menghadiri temu muka dan acara buka puasa bersama dengan Anggota Komisi VI DPR RI  dari partai PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka atau yang akrab disapa Oneng, pada Sabtu petang (17/6/17).

Temu muka sekaligus buka puasa bersama mantan aktris Bajaj Bajuri ini digelar di Kampung Budaya, Jalan Raya Interghange, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Acara yang diprakarsai oleh Paguyuban Spiritual Tatar Pasundan (Pastapa) Kabupaten Karawang ini mengikut sertakan sekitar 150 abang becak  dan mengagendakan kesepakatan untuk penyeragaman warna becak yang ada di Kabupaten Karawang.

Pada acara tersebut, sejumlah program pemerintah disosialisasikan Rieke Dyah Pitaloka, beberapa diantaranya seperti program BPJS, kartu Indonesia Pintar, serta Empat Pilar Kebangsaan, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

“Kami membawa solusi untuk para abang becak di Karawang, karena sebagian besar dari mereka belum memiliki BPJS, Kartu Indonesia Sehat (KIS) ataupun Kartu Indonesia Pintar (KIP), “kata Oneng.

Dikatakan dia, banyak masalah yang dihadapi para abang becak di Karawang dalam memperoleh kartu BPJS, KIS ataupun KIP, akibat terkendala administrasi kependudukan yang tidak lengkap.

“Rata-rata administrasi kependudukan mereka tidak lengkap, “ujarnya.

Meski demikian, oneng berjanji akan membantu para abang becak tersebut sehingga mereka bisa mendapatkan haknya sebagai warga bangsa melalui “Rumah Dyah Pitaloka” (RDP).

Menutup agenda road shownya di daerah pemilihan Jabar VII, Rieke Diah Pitaloka membagikan paket sembako untuk para abang becak dan warga setempat yang hadir dilokasi kegiatan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: