Minggu, Desember 16th, 2018

Tahun 2017, Penjualan Semen Naik 10 Persen

SEMARANG – Di tengah persaingan yang makin sengit dan pertumbuhan proyek infrastruktur yang tidak menentu,  PT Semen Indonesia masih mampu mencatat kenaikan penjualan hingga 10 persen.

“Penjualan pada periode Januari hingga Mei 2017 naik  menjadi 10 persen dibandingkan periode sama tahun lalu,” kata Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia, Sigit Wahono, saat diwawancarai sejumlah wartawan di Semarang, Jumat (9/6/17).

Sigit menyebutkan, volume penjualan pada periode Mei 2017 tercatat 2,9 juta ton, sehingga secara total selama 5 bulan pertama 2017 penjualan tersebut mencapai 11,5 juta ton.

Diakui Sigit, pangsa pasar semen selama ini memang oversupply dengan banyaknya para pemain yang masuk, termasuk industri semen asing. Akan tetapi, sambung dia, Semen Indonesia tetap menorehkan pertumbuhan market secara signifikan.

Untuk penguasaan pangsa pasar produk Semen Indonesia sekitar 43 persen, lanjut dia, persentase yang relatif sama dalam kurun 5 tahun terakhir.

Mengenai serapan pasar, lanjut Sigit, secara umum masih sama seperti tahun lalu yang didominasi oleh penjualan ritel atau hitungan bag (sak) yang segmentasinya diperuntukkan bagi kalangan rumah tangga dan pengembang perumahan.

“Serapannya masih didominasi oleh penjualan ritel, karena pada semester pertama tahun 2017 memang belum banyak proyek besar yang berskala nasional, termasuk dari pemerintah, “paparnya. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Panwascam Cikampek Pertanyakan Keberadaan Mobil Plat Merah di Acara “Prabowo Menyapa Warga Jawa Barat”

Oleh: Dadang Aripudin KARAWANG, TINTABIRU.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cikampek, Sabtu (31/3/18) pagi …