Hari ini Polisi Akan Periksa Aking Saputra, Pelaku Penistaan Agama di Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Pelaku penistaan Agama dan dunia Pendidikan di Kabupaten Karawang, Aking Saputra, rencananya akan diperiksa pihak Kepolisian Mapolres Karawang pada hari ini, Rabu (31/5/17),

Menurut Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP. Maradona Armin Mapaseng, penyidik Polres Karawang akan banyak belajar dari Mabes Polri mengenai kasus penistaan agama yang menyeret warga etnis keturunan atas nama Aking Saputra, karena kasusnya sama dengan kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama alias Ahok.

“Kasus Aking Saputra hampir mirip dengan kasus Basuki Thahaja Purnama (Ahok), makanya kami mempelajari pola penanganan yang dilakukan Mabes Polri saat menangani kasus Ahok. Pada kasus Ahok penyidikan dilakukan sebentar, namun proses penyelidikannya memakan waktu lama, “kata Maradona.

Dikatakan dia, Pada kasus penistaan agama yang menyeret nama Aking Saputra, pihaknya telah menghadirkan 13 saksi dan 4 saksi ahli.

“Kami telah menghadirkan 13 orang saksi dan 4 orang saksi ahli, namun jika masih dibutuhkan, maka kami akan menyiapkan 4 orang saksi yang telah disiapkan, yakni 2 orang saksi dari MUI dan NU dan 1 orang saksi dari ahli tata bahasa, “katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Forum Masyarakat Karawang (FMK), yang melaporkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra, Syukur Mulyono, mengungkapkan, kasus dugaan penistaan agama yangdilakukan Aking Saputra adalah murni kasus pribadi, bukan kasus sara, sehingga FMK mempercayakan proses hukumnya kepada pihak Kepolisian.

“Ini murni kasusnya Aking Saputra, yang telah menghina agama Islam dan agama lainnya, “ucap Mulyono.

Kendati demikian, sambung dia, Forum Masyarakat Karawang (FMK) akan terus mengawal proses hukum tersebut hingga aparat penegak hukum memberikan sanksi hukum dengan se adil-adilnya.

“Kami akan terus mengawal kasus ini hingga ke Pengadilan nanti, kami tidak sendiri, kami bersama dengan elemen masyarakat Karawang lainnya akan terus mengawal hingga selesai, “tandasnya.

Diketahui, pada Senin malam kemarin, Forum Masyarakat Karawang (FMK) menggelar rapat tertutup di Pondok Pesantren An-Nihayah Kecamatan Rawamerta, membahas mengenai pengawalan proses hukum Aking Saputra.

“Ya, pada Senin malam kemarin, kami dan teman-teman Forum Masyarakat Karawang (FMK) menggelar rapat tentang pengawalan proses hukum Aking Saputra di Kecamatan Rawamerta, “papar Mulyono. (*)

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Anjrit!! Selama 4 Tahun, Oknum Polisi ini Peras Sopir Angkot Nomor 17

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Komunitas sopir angkot nomor 17 jurusan By Pass Ahmad Yani-Johar-Klari, …