Rabu, September 26th, 2018

Kereen!! Ikut Pawai Obor, Ratusan Warga Rengasdengklok ini Jalan Kaki 15 Kilometer Menuju Kota Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Ratusan warga dari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Rabu siang (24/5/17) melakukan aksi jalan kaki sepanjang 15 kilometer, dari Desa Warudoyong Kecamatan Rengasdengklok menuju Masjid Al-Jihad, Kota Karawang.

Aksi jalan kaki ratusan warga Rengasdengklok ini dilakukan dalam rangka mengikuti pawai obor untuk meyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H.

“Bersama ratusan warga Rengasdengklok lainnya, kami sengaja berjalan kaki dari Rengasdengklok menuju kota Karawang untuk mengikuti pawai obor menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, “kata Saefudin Firdaus kepada tintabiru.com.

Firdaus menyatakan, mereka berangkat dari Rengasdengklok mulai pukul 14:00 WIB dan sampai di kota Karawang pada pukul 16:30 WIB. Sebelum melakukan aksi jalan kaki, rombongan ini telah mempersiapkan segalanya, baik fisik, mental maupun perbekalan.

“Kami telah memersiapkan segala sesuatunya untuk malam nanti, mudah-mudahan, acara pawai obor ini menjadi ajang silaturrahmi bagi sesama muslim lainnya, ”ungkap dia.

Selain mempersiapkan fisik dan mental, tutur dia, mereka juga membawa potongan bambu yang telah diisi minyak tanah yang akan digunakan sebagai obor pada pawai tersebut.

Pantauan tintabiru.com, ratusan warga yang ikut aksi jalan kaki ini menjadi bertambah, saat mereka melewati posko-posko lainnya di sepanjang Jalan Raya Proklamasi.

Rencananya, seluruh peserta yang akan mengikuti pawai obor yang digelar malam ini, mereka berkumpul di Masjid Al-Jihad Jalan Raya Ahmad Yani, dan akan berjalan kaki sambil menyalakan obor menuju Masjid Agung alun-alun kota Karawang.

Malam ini, 50 ribu obor akan menerangi jalanan kota Karawang yang akan diikuti ribuan santri dari 36 Pondok Pesantren dan puluhan ribu masyarakat yang berasal dari sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisai Massa (Ormas). (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …