Sambut Ramadhan 1438 H, Besok Puluhan Ribu Obor Akan Bangkitan Semangat Ukhuwwah Warga Karawang

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Puluhan ribu obor akan menerangi Jalanan kota Karawang mulai dari Masjid Al-Jihad, Jalan Raya Ahmad Yani, hingga Penghujung Jalan Raya Tuparev, Masjid Agung, Alun-Alun kota Karawang yang akan digelar pada Rabu malam besok (24/5/17).

Pawai puluhan ribu obor ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, sekaligus untuk membangkitkan semangat keimanan masyarakat Kabupaten Karawang yang mayoritas berpenduduk muslim.

“Pawai Obor ini telah direncanakan sejak sebulan yang lalu, dan tidak ada kaitannya dengan kasus penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra, “kata Dudung Abdullah, Ketua Panitia pawai obor.

Diakui Dudung, sebelum kasus penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra  mencuat di jejaring sosial facebook, jumlah peserta yang telah resmi mendaftar sekitar 10 ribu orang, namun jumlah tersebut kemudian menjadi bertambah, saat kasus penistaan agama oleh Aking saputra menjadi trending topic pemberitaan di media sosial.

“Hingga saat ini diperkirakan ada sekitar 50 ribu peserta yang akan ikut memeriahkan pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, mungkin ini akibat sentiment positif dari kasus penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra, “katanya.

Puluhan ribu peserta yang akan ikut memeriahkan pawai obor ini, ungkap Dudung, berasal dari sejumlah element masyarakat Kabupaten Karawang dan luar Karawang.

“Masyarakat dari Kabupaten Purwakarta dan Subang juga menyatakan akan ikut bergabung dalam pawai obor ini, karena pawai ini mungkin pawai obor terakhir dalam penyambutan Bulan Suci Ramadhan tahun ini, “ungkapnya.

Dijelaskan dia, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Massa (Ormas) akan turun bersama dalam pawai obor tersebut sebagai upaya mempererat tali ukhuwah dan menghidupkan kembali semangat keimanan.

“Alhamdulillah, sejumlah LSM dan Ormas telah menyatakan kesiapannya untuk bergabung bersama, diantaranya: Front Pembela Islam (FPI) DPC Kabupaten Karawang, LSM Kompak, Lodaya Jabar Banten, Gibas Cinta Damai, Gibas Jaya, Laskar Merah Putih, PeNa, Sundawani Wirabuana, Paguyuban Pangsi Hideung, HMI, GPII, PPMI, Pemuda Muhammadiyah, ribuan santri dari 36 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Karawang serta dari element masyarakat lainnya, “ujar dia.

Sementara, menghadapi persiapan pawai obor yang akan digelar besok, Unsur Muspida Kabupaten Karawang pada Selasa sore (23/5/17) langsung menggelar rapat.

Rapat ini langsung dipimpin Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, beserta unsur muspida lainnya. Dalam rapat Koordinasi Muspida tersebut, Bupati Cellica Nurrachadiana menyatakan kesiapannya untuk hadir pada pawai obor yang akan digelar besok.

“Seperti pada tahun sebelumnya pada pawai obor menyambut tahun baru Islam, Saya dan unsur Muspida lainnya akan hadir pada pawai obor besok salam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, “ucap Bupati Cellica Nurrachadiana, sesaat sebelum penutupan rapat Koordinasi Muspida, yang digelar di ruang rapat Bupati, lantai II gedung Singaperbangsa, pada Selasa sore tadi. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Tidak Terima Disebut Jablay Oleh Pegawai Hotel PR, Pengunjung ini Tuntut Ganti Rugi Rp20 Juta

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Akibat diteriaki sebagai “Jablay” oleh salah seorang pekerja hotel dan …