Lagi, FKUB dan Etnis Tionghoa Karawang Laporkan Kasus Aking ke Polisi

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Usai melaporkan Aking Saputra ke Mapolres Karawang pada Senin pagi (22/5/17), Forum Masyarakat Karawang (FMK) langsung menggelar pertemuan dengan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) dan para tokoh etnis Tionghoa, di Rumah Makan Indo Alam Sari, Jalan Interchange, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua dan Sekretaris FKUB (KH. Tajuddin Noor dan Emay Ahmad Maehi), Beberapa Tokoh pengusaha dari Etnis Tionghoa (Sengwat, Dhendy Ananda) dan anggota DPRD yang berasal dari Etnis Tionghoa Karawang (Natala Sumedha).

Forum Masyarakat Karawang sempat akan meninggalkan pertemuan tersebut saat usulannya kepada FKUB dan para perwakilan tokoh Tionghoa Karawang untuk melaporkan Aking Saputra kepada pihak Kepolisian tidak langsung mendapatkan jawaban.

“Aking Saputra telah menghina semua agama yang ada, maka demi kondusifitas kabupaten Karawang, kami meminta supaya FKUB dan para tokoh etnis Tionghoa juga turut melaporkan kasus ini kepada Kepolisian, jika tidak, lebih baik kami keluar saja dari pertemuan ini, “kata Mulyono.

Mulyono memandang, penghinaan yang dilakukan Aking Saputra melalui akun FB nya tidak semata hanya ditujukan kepada agama Islam, melainkan penghinaan tersebut juga ditujukan kepada semua agama yang ada di Kabupaten Karawang dan Indonesia.

“Aking menyatakan bahwa para penyiar agama dari agama manapun mereka memahami hanya dari membaca literatur keagamaan saja, tanpa membaca Kitab Suci agama yang dipeluknya, ini kan jelas melecahkan semua agama, “tandas dia.

FKUB dan para Tokoh dari etnis Tionghoa akhirnya bersepakat untuk melaporkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Aking Saputra kepada pihak kepolisian.

“Laporan mereka kepada pihak Kepolisian bertujuan untuk meredam emosi warga di tingkat grass root, “jelas Mulyono. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Aking Saputra, Si Penghina Nabi dan Ulama Resmi Dipolisikan

Oleh: Hasan Basri KARAWANG – Sejumlah Pimpinan LSM, Ormas, Serikat Buruh dan Paguyuban yang tergabung …