Mentang-Mentang Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto Pimpin “Aksi Bebaskan Ahok” Tanpa Ijin Kepolisian

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Mentang-mentang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto bersama anggota DPRD dan pengurus DPC PDIP Kabupaten Karawang lainnya menggelar acara dukungan untuk mendoakan Basuki Thahaja Purnama (Ahok) pada sabtu malam (13/5/17) tanpa mengantongi ijin dari pihak Kepolisian.

Pantauan tintabiru.com, acara tersebut awalnya digelar di Lapangan Karangpawitan dimulai pukul 18:30 WIB, dilanjutkan dengan aksi long march menuju halaman kantor DPRD Kabupaten Karawang dan berakhir pukul 20:30 WIB.

Acara yang digelar bersama sekitar seribuan masyarakat Karawang itu diikuti warga yang berasal dari berbagai suku dan etnis keturunan sambil meneriakkan yel-yel bebaskan Ahok, sambil membawa lilin.

“Malam ini kami bersama dengan rekan-rekan dari Gereja, rekan-rekan dari Klenteng, ingin mendoakan Pak Ahok, karena menurut pandangan kami, Pak Ahok bukan orang jahat, pak Ahok bukan koruptor, ” kata pria yang berlatar belakang desersi dari militer tersebut.

Toto menyatakan dirinya dan masyarakat yang hadir meminta kepada  kepada pemerintah pusat untuk segera membebaskan Basuki Thahaja Purnama (Ahok), karena kata dia, Ahok adalah korban kebencian orang lain.

“Kami meminta kepada pemerintah pusat, kepada bapak Presiden, kepada bapak Hakim, kepada bapak Jaksa, agar segera membebaskan pak Ahok, karena pak Ahok bukan orang jahat, pak Ahok orang jujur, pak Ahok adalah korban kebencian orang lain, bukan hanya masyarakat Indonesia yang melakukan aksi untuk dukung bela Ahok, tapi seluruh dunia juga meminta supaya Ahok dibebaskan, “tegasnya.

Aksi dukungan untuk Ahok yang berakhir di halaman Komplek DPRD Kabupaten Karawang itu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, kalangan intel baik dari Kodim 0604 maupun dari Polres Karawang mengaku tidak mendapatkan pemberitahuan mengenai akan digelarnya aksi tersebut.

“Tadi saya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan Satpol PP, mereka juga mengaku jika aksi ini tidak memiliki ijin, dan Pak Gunadi selaku Sekretaris Satpol PP juga mengaku kecolongan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada Satpol PP Karawang terkait rencana aksi yang digelar di dalam komplek DPRD pada malam ini, “kata salah seorang intel dari Kodim 0604 Karawang kepada tintabiru.com (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

MKB: “Pencemaran Sungai di Bendungan Barugbug Adalah Kejahatan Lingkungan Hidup”

Oleh: Hasan Basri KARAWANG –  Bendungan Barugbug yang ada di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang …