Ahoker ini Sebut Rezim Jokowi Lebih Parah dari Rezim SBY

JAKARTA – Seorang ahoker bernama Veronica Koman  menyebut rezim Jokowi lebih parah daripada rezim SBY. Hal itu disampaikan Veronica saat menyampaikan orasi di hadapan ratusan Ahokers lainnya, usai Ahok dijebloskan ke Rutan Cipinang pada Selasa (9/5/2017) lalu. Akibatnya, orasi Veronica yang dinilai provokatif itu berbuntut panjang.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengancam akan melaporkan Veronica kepada pihak kepolisian jika selama 7X24 jam tidak mampu mengklarifikasi dan menjelaskan maksud dari orasi yang disampaikannya.

“Kami segera kirim surat kepada Veronica dan memberi waktu satu minggu untuk mengklarifikasi dan menjelaskan maksud pernyataan terbukanya yang memprovokasi, memfitnah dengan kata-kata tidak pantas, “kata Mendagri Thahjo Kumolo, Kamis (11/5/17) lewat keterangan tertulisnya.

Tjahjo menyebut surat yang ditujukan kepada Veronica akan dikirimkan pada Jumat (12/5/2017) besok.

Sementara, sambung dia, jika isi surat itu tidak diindahkan Veronica, maka pihaknya mengancam akan melaporkan permasalahan ini kepada kepolisian.

“Silahkan membela pak Ahok, karena itu adalah hak asasi setiap orang, tapi jangan kaitkan orang lain, apalagi mengaitkan rezim pemerintahan dan Presiden Jokowi, “ujarnya.

Ditambahkan dia, peristiwa tersebut harus dijadikan sebagai pendidikan politik bagi siapa saja untuk tidak menghina dan memaki terlebih memfitnah seorang Presiden atau kepada siapapun tanpa alat bukti yang jelas.

Diketahui, saat berorasi di depan ratusan simpatisan Ahok, pada Selasa (9/5/17) di depan Rutan Cipinang, Veronica sempat menyebut jika rezim Jokowi lebih parah dari rezim SBY. Namun, saat itu juga Veronica sempat disemprot Ahokers lainnya.

“Jangan bawa-bawa Jokowi, Woooy, Jangan salahkan rezim,” teriak Ahokers lainnya.

Tak lama berselang, salah seorang koordinator aksi di Rutan Cipinang langsung mengambil alih pengeras suara yang dipegang Veronica dan mengajak Ahokers lainnya untuk meneriakkan yel-yel “bebaskan Ahok”. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ini Ukuran Sel yang Ditempati Ahok di Rutan Mako Brimob

JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, …