May Day Rusuh, Buruh Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot

JAKARTA – Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2017, diwarnai kerusuhan. Massa buruh dari FSP LEM SPSI membakar sejumlah karangan bunga yang diperuntukkan bagi Ahok-Djarot di Balaikota, Senin (1/5/17).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Jupan Royter mengungkapkan, aksi pembakaran bunga untuk Ahok-Djarot dilakukan secara spontan.

“Mereka melakukannya secara spontanitas, Mungkin mereka menganggap kenapa karangan bunga tersebut tidak dibereskan. Akhirnya mereka (Massa Buruh) membersihkannya,” kata Jupan.

Aksi pembakaran karangan bunga tersebut dilakukan saat massa buruh tengah menggelar peringatan hari buruh di Ibukota.

Beredar kabar, Sebelumnya massa buruh diperintahkan untuk membakar sejumlah karangan bunga yang diperuntukkan bagi Ahok-Djarot yang berada di sekitar Balaikota.

Usai melakukan pembakaran karangan bunga di Balaikota, massa buruh kemudian meminta maaf.

“Ketua FSP LEM SPSI sudah minta maaf,” tandas Jupan.

Jupan mengungkapkan alasan buruh membakar karangan bunga itu. Sebelumnya kata dia, beberapa anggota Satpol PP sempat mencegah aksi pembakaran tersebut.

Sesaat kemudian, Tim dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Jakarta dengan dibantu petugas Satpol PP segera membersihkan sisa karangan bunga yang masih terbakar di jalanan. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Semakin Kritis di RSCM, Tiga Orang Ustadz Datang Jenguk Jupe

JAKARTA – Lebih dari dua bulan, Artis Julia Perez masih harus menjalani perawatan di Rumah Sakit …