Petir Sambar Belasan Karyawan PT. Yamaha Motor Indonesia, 1 Tewas 12 Luka-Luka

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Satu orang karyawan PT. Yamaha Motor Indonesia tewas disambar petir dan 12 lainnya mengalami luka bakar, saat mereka mengikuti tournamen sepakbola antar karyawan PT. Yamaha, di lapangan Karawang International Industry City (KIIC), Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Jenazah Eris Jaenudin saat masih di rumah sakit Mandaya

Korban yang tewas diketahui bernama Eris Jaenudin, warga perumahan Kondang Asri, Blok E No. 6  Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Menurut Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani, pada Kamis kemarin (27/4/17), karyawan PT Yamaha memang tengah menggelar pertandingan sepakbola.

“Betul, Karyawan PT. Yamaha Motor Indonesia kemarin memang menggelar pertandingan sepakbola antar bagian, ” kata Marjani.

Dikatakan dia, meski cuaca mulai mendung, namun para karyawan PT. Yamaha tetap melanjutkan pertandingan.

“Sesuai laporan dari polsek setempat, kendati langit telah mendung, namun mereka memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan. Saat itu sekitar pukul 17:25 WIB, tiba-tiba petir dari langit menyambar ke arah lapangan dengan suara keras yang memecah telinga dan menyambar para pemain, dan 13 pemain pun terkapar, 1 orang tewas dan 12 lainnya luka-luka ” ujarnya.

Kedua belas korban luka-luka adalah:

  1. Panji Hutomo
  2. Muhamad Rahmad
  3. M. Aji Hidayat
  4. Arief Budiman
  5. Ahmad Rifai
  6. Sandi Saepulloh
  7. Athigulna Aldiansyah
  8. Amir Widiyana
  9. Ahmad Faiz
  10. Robi Darwis
  11. Sahri Kapi
  12. Fersi Untung

Marjani menambahkan, melihat belasan pemain terkapar, panitia pertandingan kemudian langsung memanggil ambulans ke lokasi kejadian, untuk membawa para korban ke rumah sakit terdekat.

“Akibat sambaran petir itu, 1 orang tewas, dan 12 lainnya luka-luka. Semua korban dibawa ke rumah sakit Mandaya untuk penanganan medis,” tutur Marjani. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin