GP Anshor DKI Tolak Konferensi Khilafah Internasional. Ketua PW: “HTI Anti Pancasila”

JAKARTA – Gerakan Pemuda Anshor DKI Jakarta, mengeluarkan sikap tegas terkait rencana Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang akan menyelenggarakan agenda Internasional Khilafah Forum 1438 H, dengan mengangkat tema “Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat”.

Menurut salah satu sumber, agenda bernuansa makar itu semula akan digelar pada hari ini, Minggu, 23 April 2017 pukul 19.30 – 23.00 WIB di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268 Tebet Jakarta Selatan.

Namun, lokasi yang semula akan dijadikan tempat pertemuan tersebut tiba-tiba diralat dan dipindahkan ke Ponpes Az-Zikra Sentul Bogor. Pemberitahuan mendadak ini disebarkan melalui jaringan komunikasi grup tertutup mereka. 

Menurut salah satu pengelola Balai Sudirman, Pihaknya menolak Konferensi Khilafah karena ditengarai konferensi tersebut merupakan tindakan subversif karena berencana akan mengganti Pancasila dan NKRI. 

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Anshor DKI Jakarta, Abdul Azis, menyatakan dengan tegas menolak dan siap membubarkan acara tersebut jika pihak kepolisian melakukan pembiaran.

“Bagi kami HTI tidak boleh ada di Bumi Indonesia karena menolak Pancasila dan NKRI,” tegas Abdul Azis, Jumat malam kemarin (21/04/2017). 

Abdul Aziz menegaskan, pihaknya akan berada di garda terdepan dalam menolak dan membubarkan kegiatan yang akan diselenggarakan oleh HTI di wilayah DKI Jakarta. 

“Jika mereka (HTI) masih tetap melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah DKI Jakarta, maka kami akan menurunkan ribuan personil Pemuda Anshor dan Banser ke lokasi acara,” tegasnya.

GP Anshor DKI Jakarta menyerahkan sepenunhnya kepada masyarakat Bogor, jika rencana konferensi tersebut digelar di  pondok pesantren Az-Zikra, Sentul Bogor. Sementara kata dia, HTI adalah organisasi yang anti Pancasila dan NKRI. (red)

Sumber: arrahmahnews.com

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Ternyata Keberadaan Hizbut Tahrir Dilarang di Sejumlah Negara

JAKARTA – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) resmi dibubarkan Pemerintah Republik Indonesia pada Senin (8/5/17), setelah …