Usai Santap Nasi Uduk, Puluhan Warga Desa Muara Cilamaya Wetan Alami Keracunan

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Sedikitnya dua puluh orang warga RT. 13 RW. 06 Dusun Tanah Timbul Ds. Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, mengalami keracunan massal akibat menyantap nasi uduk, pada Senin pagi (17/4/2017).

Kejadian bermula saat puluhan warga mengkonsumsi nasi uduk yang dijual ibu Caspen warga RT. 13 RW. 16 pada pukul 08.00 WIB. Tak lama berselang, warga yang menyantap nasi uduk tersebut  mengalami mual dan muntah-muntah.

Menurut saksi mata, Jayadi (29) kejadian keracunan nasi uduk diketahui, berawal ketika isterinya yang baru selesai menyantap nasi uduk tiba-tiba mual dan muntah-muntah setiba di rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Jayadi langsung membawa istrinya ke Puskesmas Cilamaya Wetan untuk mendapatkan penanganan medis.

“Setiba di rumah, isteri saya mengalami mual dan muntah-muntah, setelah saya tanya dia jawab katanya baru selesai sarapan nasi uduk yang dijual Caspen, ” kata Jayadi.

Menurut Jayadi, Ada sekitar 20 warga yang keracunan akibat menyantap nasi uduk tersebut. Ke dua puluh warga tersebut adalah Kasam, Jumsari, Kayah, Yanti, Aprilia, Dijah, Darsini, Rosidi, Manda, Adit, Sumiati, Ilik, Mandania, Inah, Kepin, Candi, Herawati, Talan, Dimas dan Ujang.

” Semua korban adalah warga RT.13 RW. 06 Dusun Tanah Timbul Desa Muara Kec. Cilamaya Wetan, ” Terang jayadi.

Dari ke dua puluh korban keracunan yang dirawat di puskesmas Cilamaya Wetan,  13 orang diantaranya telah dipulangkan ke rumahnya masing – masing, sementara tujuh warga lainnya yakni: Kayah, Dijah, Ilik, Inah, Kepin, Herawati dan Darsini, masih menjalani perawatan intensif.

Hingga sore tadi, pihak kepolisian dari polsek Cilamaya masih mengamankan barang bukti untuk dilakukan uji laboratorium dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro
Tags:
author

Author: