Minggu, September 24th, 2017

Banyak Jalan Rusak di Karawang, Reses Anggota DPR RI ini Jadi Tempat Curhat Warga Majalaya

Oleh: Hasan Basri

KARAWANG – Kunjungan Dapil yang digelar anggota DPR RI Dadang S. Muhtar pada Sabtu (15/4/2017) diwarnai banyaknya keluhan warga Majalaya tentang pendangkalan saluran irigasi di wilayah mereka.

Menurut warga pendangkalan akan bisa menyebabkan banjir bila diguyur hujan deras, karena pendangkalan tersebut akibat sampah yang menumpuk sehingga saluran air menjadi tersendat.

“Pak Dadang mohon kiranya bisa dibantu agar pendangkalan irigasi di Desa Lemahmulya segera ditangani. Selaku warga kami khawatir akan terjadi banjir bila saluran irigasi dangkal,” kata Bambang, warga Desa Lemahmulya.

Puluhan warga mengadu kepada Anggota Komisi III DPR RI ini, karena menurut mereka ada keterbatasan masyarakat dalam mengadu kepada pemerintah, Sehingga pada kesempatan tersebut mereka meluapkan keluhannya kepada mantan bupati Karawang tersebut.

“Selagi bapak (Dadang S. Muchtar) melakukan kunjungan ke daerah kami, mudah-mudahan harapan masyarakat disini bisa terealisasikan,” katanya.

Selain pendangkalan irigasi, Bambang juga meminta akses jalan di wilayah Desa Lemahmulya segera ada perbaikan. Pasalnya sambung Bambang, banyak jalan rusak di Kabupaten Karawang dibiarkan begitu saja oleh pemerintah daerah.

“Jalan rusak juga pak Dadang, tolong segera diperbaiki, ” ujar dia lagi.

Menyikapi keluhan masyarakat Majalaya, Dadang S Muchtar menyatakan kesiapannya untuk membantu. Karena menurut mantan Bupati dua periode ini, yang harus diketahui adalah saluran irigasi merupakan tanggungjawab bidang Pengairan dari dinas pekerjaan umum.

“Nanti saya sampaikan ke dinas supaya ada pengerukan,” kata Dasim, sapaan akrab Dadang S. Muhtar.

Dasim mengatakan, kepala desa setempat terlebih dahulu harus menyiapkan dokumen pengajuan untuk pengerukan supaya bisa disampaikan ke dinas atau yang bertanggungjawab menangani pengairan.

“Disiapkan dulu dokumen atau proposalnya untuk diadakan pengerukan. Dan Kepala Desa agar terus komunikasi dengan saya,” tandasnya.

Mengenai masalah infrastruktur jalan Dasim mengaku, Selama kepemimpinan Cellica-Jimmy akses jalan di Kabupaten Karawang seperti dibiarkan rusak. Kerusakan infrastruktur jalan terjadi dimana-mana, Dari desa Bahkan hingga diwilayah kota.

“Memang jalan sekarang rusak dimana-mana. Ini menjadi catatan pemerintah Karawang untuk dapat dibenahi,” tegas Dasim. (*)

About admin

Check Also

Heboh!! Puteri Sulung Gubernur Kalbar Rekam Adegan Seks, Dia Juga Wakil Rakyat Senayan Lho…!!

Oleh: Hasan Basri Wakil Rakyat di Senayan kembali menjadi sorotan publik, setelah beredarnya sebuah video …

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.