Rabu, Agustus 22nd, 2018

Gelar “Temu Karya Jatisari” bikin Berang Pengurus Karang Taruna Karawang

Oleh: Bayu Sid

ADA kisruh di tubuh Karang Taruna Karawang. Keberadaan organisasi kepemudaan itupun terancam “goyang”. Cabangnya di tingkat kecamatan pun mulai melakukan manuver. Salah satunya, dilakukan Karang Taruna Kecamatan Jatisari, yang menggelar temu karya secara diam-diam.

karang-taruna

Bagaikan gayung bersambut. Gelar temu karya Karang Taruna Kecamatan Jatisari, yang digagas oleh Forum Karang Taruna Desa se- Jatisari, Senin (27/03), di Aula Kecamatan Jatisari, itu, menyulut reaksi pengurus di tingkat kabupaten. Tragisnya, temu karya itu dituding ilegal.

“Kami pastikan, temu karya itu ilegal. Karena tidak sesuai mekanisme Permensos No 23 tahun 2013 serta Pedoman Organisasi,” ujar Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Karawang, Dhani Sudirman, disela-sela rapat harian pengurus, Selasa (27/03) di Sekretariat Karang Taruna Desa Kalangsari, Rengasdengklok.

Dhani yang didampingi pengurus lainnya menjelaskan, temu karya harus digelar oleh pengurus setempat bukan oleh pihak lain.

“SK Karang Taruna Jatisari itu sampai 2018, kenapa harus digelar sekarang? Terlebih kepengurusan yang sekarang ini masih berjalan dengan baik. Tidak bisa karena adanya mosi tidak percaya yang dibuat karena ada kepentingan tertentu, akhirnya menggulingkan kepengurusan yang ada dan sah,” ulasnya.

Dikatakan Dhani, mosi tidak percaya karena kinerja yang dianggap kurang baik dari warga karang taruna desa, seharusnya disampaikan ke pengurus KT Jatisari, dan ditembuskan ke KT Kabupaten, sehingga bisa dibahas dengan objektif, dengan memanggil semua pihak.

“Yang terjadi kemarin dari data yang kami terima, temu karya dilakukan oleh forum warga karang taruna, dan pesertanya bukan oleh pengurus desa yang punya SK dari kades. Tapi dari warganya saja, ini tentu tidak benar meskipun Ibu acamat Jatisari, memberikan ijin untuk tempatnya,” ucapnya.

Minggu depan, tambah Dhani, pihaknya akan menurunkan tim dari karang taruna kabupaten untuk mengusut persoalan itu ke Jatisari. “Kita sudah siapkan tim untuk mengusut persoalan itu, minggu ini mereka bekerja,” kata Dhani. (*)

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …