Rabu, Agustus 22nd, 2018

Ini yang Terjadi saat Karang Taruna Rekasari Gelar Aksi Donor Darah

Oleh: Bayu Sid

INI yang terjadi saat Karang Taruna Rekasari, Rengasdengklok, Karawang, menggelar aksi donor darah, Sabtu (25/3/2017). Ratusan orang sumbangkan darahnya. Alhasil, lebih dari 200 kantung darah dihasilkan.

Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam, tengah diperiksa untuk aksi donor darah
Ketua Karang Taruna Rekasari, H. Abun Yamin Syam, tengah diperiksa untuk aksi donor darah

 

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan mampu menyedot animo pendonor yang begitu besar. Satui pesan yang bisa diambil dari aksi donor darah sekarang ini, yakni kesadaran masyarakat akan pentingnya setetes darah untuk kehidupan sesama, semakin meningkat,” ujar Ketua Karang Tarua Rekasari, Rengasdengklok, Karawang, H. Abun Yamin Syam, kepada tintabiru.com, di sela kegiatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok itu, tak hanya diikuti oleh warga setempat. Lebih dari itu, warga di luar desa itu, juga tampak mengambil antrian, untuk menjadi pendonor. Bahkan, diantara para pendonor, terlihat juga sejumlah anggota berikut ketua dari Karang Taruna se-Kecamatan Rengasdengklok.

Kepala Desa Kalangsari, Teti Firdaus
Kepala Desa Kalangsari, Teti Firdaus

 

“Tadinya sih untuk kalangan masyarakat di Kalangsari dan sekitarnya. Tapi ternyata, yang datang bahkan ada yang dari luar Kalangsari, dan semua perwakilan Karang Taruna se-Kecamatan Rengasdengklok,” tambah H. Abun.

IMG_20170325_093331

Dalam kegiatan itu, lebih dari 200 kantung darah dihasilkan. Darah hasil aksi donor tersebut kemudian diserahkan kepada PMI Kabupaten Karawang.

“Ini merupakan kegiatan rutin kami, Karang Taruna Rekasari. Kami menyelenggarakan ini setiap tiga bulan sekali. dan dari setiap kegiatan ini, kantung darah yang dihasilkan di angka 200. Untuk hari ini juga, ada lebih dari 200 kantung darah,” kata H. Abun.

IMG_20170325_101622

Tak hanya warga dan karang taruna, dalam kegiatan itu, juga tampak Kepala Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Teti Firdaus. Orang nomor satu di Pemerintahan Desa Kalangsari itu terlihat begitu antusias turut mendonorkan darahnya.

“Sebagai kepala pemerintahan di desa ini, saya secara pribadi sangat mensupport kegiatan ini. Ya, ini merupakan kegiatan positif, dimana kita saling berbagi dengan sesama yang kelak membutuhkan darah untuk kehidupan,” ucap Kades Teti. (*)

 

 

 

This site is using SEO Baclinks plugin created by InfoMotru.ro and Locco.Ro

About admin

Check Also

Warga Sindangbarang Terus Gotong Royong Sukseskan TMMD ke-101 Tahun 2018

Oleh: Hasby Ashshidiki CIANJUR, TINTABIRU.COM – Kodim 0608 Kabupaten Cianjur bersama Polri dan masyarakat terus …